Search

Wali Kota Gorontalo Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Majalahaula.id – Perhatian diberikan Wali Kota Gorontalo, kepada Muslimat NU di kawasan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya saat pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kota Gorontalo, Rabu (30/11/2022). Pelantikan PAC Muslimat NU Kota Gorontalo masa khidmat 2022-2027 tersebut digelar di Bandayo Yiladia rumah dinas wali kota.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo M Muflih B Fattah. Dan pada kesempatan itu wali kota menyampaikan PAC Muslimat NU ini memiliki peran dan tugas yang strategis mendukung pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan. Yang lebih penting adalah sektor keagamaan.

Dikatakan, kesuksesan seluruh program dan kegiatan yang dijalankan pemerintah dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi lintas sektor termasuk dukungan dari organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan. Dan Muslimat NU dalam perjalanannya selalu memberikan dukungan.

Baca Juga:  Ikatan Pengusaha Muslimat NU Dideklarasikan di Jateng

“Di Kota Gorontalo ini kita punya program di bidang keagamaan, dalam mewujudkan masyarakat yang religius,” katanya. “Program ini tidak mungkin hanya dijalankan oleh pemerintah sendiri tetapi melibatkan seluruh steakholder termasuk organisasi keagamaan Muslimat NU ini,” tambah dia.

Oleh karena itu dirinya berharap kepada pengurus Muslimat NU di sejumlah tingkatan untuk bersinegi melahirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Marten Taha menambahkan Pemerintah Kota Gorontalo memiliki program yang secara masif dilaksanakan di seluruh kecamatan yaitu gerakan shalat subuh berjamaah atau GSSB. Diharapkan hal tersebut juga mendapat dukungan Muslimat NU.

GSSB ini Kata Marten, upaya pemerintah agar masyarakat Gorontalo yang terkenal dengan selogan daerah Serambi Madinah dengan falsafah adat bersendi sara, sara bersendi kitabullah ini bukan hanya selogan saja tetapi benar-benar diwujudkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga:  Ishari Milenial Tampil Memukau di Kick Off 1 Abad NU Malang

“Pengurus Muslimah NU diharapkan agar mengambil peran untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah khususnya sektor keagamaan di Kota Gorontalo,” tutup dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA