Search

Ikatan Pengusaha Muslimat NU Dideklarasikan di Jateng

Beragam acara dilaksakanan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah dalam rangkaian hari lahir. Tidak semata itu, pembentukan badan baru juga dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada induk organisasi.

Puncak peringatan hari lahir Muslimat NU di Kabupaten Pekalongan dilaksanakan dengan acara halal bihalal. Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Ikatan Pengusaha Muslimat Nahdlatul Ulama (IPMNU) dan Forum Silaturahim Hafidzah Quran Muslimat Nahdlatul Ulama (FSHQ MNU). Kegiatan dipusatkan di Karanganyar.

Menurut Sumarwati selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, serangkaian kegiatan peringatan harlah diawali dengan pelatihan dan lomba mubalighah. Kegiatan diikuti ratusan peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dari 19 kecamatan yang ada.

Baca Juga:  PCNU dan Muslimat NU di Riau Gelar Gebyar Kandis Bershalawat

“Alhamdulillah yang hadir ada 350 peserta dan ini menjadi bukti Muslimat NU dalam meningkatkan kapasitas, kualitas dan kuantitas daiah,” katanya. Bahwa mereka berada di penjuru Kabupaten Pekalongan dan membumikan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jama’ah, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar lomba rebana dan diba, mars dan hymne Muslimat NU yang telah dilaksanakan pada 11 Juni 2022. Kegiatan digelar di aula Sekretariat PAC Muslimat NU Kajen.

Sumarwati mengimbau agar dalam setiap kegiatan agar mengumandangkan mars dan diikuti hymne Muslimat NU. Hal tersebut lantaran ada makna mendalam yang dipesankan dari mars dan hymne tersebut.

“Di dalam hymne Muslimat NU mengandung makna selain berorganisasi dan bermasyarakat juga dibarengi dengan meingkatkan selalu ketaatan kepada Allah SWT dan melaksanakan ajaran Rasulullah SAW sehingga mampu menjadi pribadi berkualitas,” tuturnya.

Baca Juga:  Bangun Komitmen Pengelolaan Toko NU di Area Relokasi APG Gunung Semeru

Pembentukan Forum Silaturahim Hafidhah Qur’an Muslimat NU adalah sebagai bentuk tindak lanjut instruksi dari Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah. Keberadaannya kemudian dikukuhkan. Dan untuk PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan diketuai oleh Mahmudah Alhafidhoh.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA