Search

Wali Kota Tasikmalaya Dukung Rakorcab Ansor

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Cabang atau Rakorcab, Kamis (01/09/2022).

Turut hadir Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya Ade Hendar, Komandan Banser yang juga Sekretaris Komisi III Fraksi PKB DPRD Kota Tasikmalaya H Wahid, dan sejumlah tamu undangan lain.

“Sebagai salah satu organisasi kepemudaan Islam, GP Ansor Kota Tasikmalaya hendaknya harus selalu hadir menjadi bagian dari solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata H Muhammad Yusuf saat sambutan.

Dirinya juga bangga dengan keberadaan Ansor. Hal tersebut lantaran sejunlah programnya selalu bergandeng dengan pemerintah, dengan demikian, kebersamaan dapat terjalin dengan baik.

Baca Juga:  Ishari Milenial Tampil Memukau di Kick Off 1 Abad NU Malang

GP Ansor, kata Yusuf merupakan sebuah gerakan yang dimotori pemuda pemudi Nahdlatul Ulama yang diharap mampu menjadi pemimpin. Levelnya bisa dalam tubuh NU maupun dalam lingkup masyarakat secara umum.

“Mudah-mudahan hasil Rakorcab ini menghasilkan ragam program yang betul-betul menyentuh kepada masyarakat,” harap dia.

Dirinya juga berpesan agar menjadikan Rakorcab sebagai ajang untuk mengevaluasi dan memproyeksi perkembangan organisasi ke depannya. Karena tantangan Ansor dari waktu ke waktu tentu saja semakin berat dan kompleks seiring tantangan zaman.

“Pada Rakorcab kali ini salah satu yang ingin diraih adalah meningkatkan kompetensi anggota di segala bidang,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf.

Baca Juga:  Bersama AMTV, PCNU Kab. Mojokerto Siap Bangun Literasi Digital

Dijelaskan Ricky, bahwa kalau ada kader yang andal di bidang politik, berarti kompetensi berpolitikannya yang di pertajam. Demikian halnya jika ada kader Ansor yang menjadi guru, akademisi dan lainnya.

“Jadi di mana pun kader Ansor berada, mau itu di pendidikan, politik, ekonomi, atau apa pun itu, harus di perkuat dengan meningkatkan sumber daya manusianya,” tandas Ricky.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pengurus harian dan koordinator bidang atau devisi. Mereka mempresentasikan capaian yang telah dilakukan selama ini dan rencana akan datang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA