Search

Bersama AMTV, PCNU Kab. Mojokerto Siap Bangun Literasi Digital

Mojokerto, AULA – Kunjungan tim AMTV (Aula Media Televisi) di Kabupaten Mojokerto disambut baik oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Mojokerto. Kunjungan dalam rangka penandatanganan perjanjian pendirian Biro AMTV Kab. Mojokerto dengan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) sebagai pelaksananya berjalan lancar.

Direktur PT. Aula Media NU (AMTV) Dr. H. Echwan Siswadi, MM menyampaikan tentang perjalanan media milik PWNU Jawa Timur itu. Pada mulanya, PWNU Jawa Timur memiliki media berupa buletin yang ditulis tangan dan disebar ke beberapa titik. Buletin tersebut berubah menjadi majalah yang kini dikenal dengan nama majalah Aula, majalah nasional bacaan kiai, santri dan pemerhati.

Baca Juga:  Ma’arif NU Kota Metro Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

Pada tahun 2020, PT Aula Media NU menambah anak perusahaan baru di antaranya AMTV, aula academy, youtube channel, website, Harum Mart, dan lain lain.

Harum Mart diciptakan seperti toko retail yang menjual barang dengan harga yang lebih murah. Di samping, juga disediakan penjualan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ke depan bisa dikerjasamakan ke PCNU atau Majelis Wakil Cabang Nahdalatul Ulama (MWCNU).

Tentang AMTV, H Echwan menjelaskan bahwa media AMTV sahamnya murni milik PWNU Jawa Timur. Ia berharap program yang nantinya disirakan bersama dengan biro AMTV se-Jatim dapat berperan membangun literasi digital.

“AMTV akan menjadi alternatif TV digital yang telah mulai disahkan secara resmi siaran pada tahun 2021 ini. Dengan demikian menampilkan produk unggulan dari daerah harus segera disongsong,” ungkap Wakil Bendahara PWNU Jatim tersebut.

Baca Juga:  Kiai Ahmad Darodji - Ketua Baznas Jateng

Sementara, Ketua PCNU Kab. Mojokerto KH. Abd Adzim Alwi merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam dakwah digital. Menurutnya program yang ditawarkan oleh tim AMTV akan menjadi jembatan untuk program NU lainnya.

“Kami menyambut gembira dengan program yang disampaikan oleh Abah Echwan. PCNU Kab. Mojokerto tidak sekadar menyambut AMTV saja, tetapi juga ke depan kami siap membangun Harum Mart tentunya dengan MWCNU yang sudah siap,” terang.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Sekertaris PCNU Kab. Mojokerto Gus Taufik, Bendahara PCNU Kab. Mojokerto Sutrisno, dan Ketua LTN NU Kab. Mojokerto Isno sebagai pelaksananya.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA