Search

Habib Lutfi ke Bekasi, Ansor Terjunkan Ratusan Anggota

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengerahkan 300 personel. Hal tersebut untuk pengamanan acara istighotsah yang menghadirkan Maulana Habib Lutfi Bin Yahya di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (15/08/2022) malam.

Dikonfirmasi media ini, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror mengatakan bahwa sudah di persiapan dari jauh-jauh hari untuk pengamanan di acara istighotsah tersebut. Semua dilakukan demi memastikan bahwa acara dapat berjalan sesuai harapan, apalagi antusias warga demikian tinggi.

“Kita sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari, karena tadi padi kita adakan kirab bendera paling juga nanti sistemnya diroling untuk penjagaan acara tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan Ansor Tulangbawang Lakukan Ziarah ke Pulau Jawa

Dia menjelaskan, bahwa Habib Maulana Lutfhi sudah datang pada malam hari sekitar jam 22.00 malam lalu dan beristirahat di rumah dinas (Rumdin) sekretaris daerah. Dengan demikian, segala persiapan harus dilakukan, termasuk memastikan segala yang diagendakan dapat berjalan sebagaimana rencana.

“Ya, tadi malam Habib Maulana Lutfhi tiba di Kabupaten Bekasi sekitar Jam 22.00 Wib malam, serta mamanya (istrinya) Habib Maulana Lutfhi sudah dari sore atau datang lebih awal,” terangnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi memang sudah direncanakan sejak awal. Sehingga seharusnya menjadikan motivasi semangat dalam memperbaiki diri untuk Kabupaten Bekasi lebih baik. Apalagi disampaikannya bahwa kegiatan juga dalam suasana semarak hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI.

Baca Juga:  Fatayat NU Garut, Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

“Jadi untuk mengisi kemerdekaan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi dengan diisi kegiatan dengan kompetensi keilmuan agar menjadi lebih baik serta berguna bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini melibatkan beragam komponen masyarakat. Mereka dengan suka rela mengamankan sekaligus memeriahkan beragam kegiatan yang telah direncanakan. Koordinasi setiap saat dilakukan demi kelancaran acara dimaksud. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA