Search

Fatayat NU Garut, Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

fatayat

Majalahaula.id – Kepedulian ditunjukkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Caringin dan Kecamatan Bungbulang, Garut Jawa Barat. Yang dilakukan adalah dengan menggelar bakti sosial (baksos) bagi para korban yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Anggota Bhayangkari Ranting Caringin sekaligus Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Caringin, Yanti Susilawati mengatakan, pihaknya mengadakan baksos untuk disalurkan kepada para korban banjir bandang di Pameungpeuk. Hal tersebut sebagai keterpanggilan atas derita yang dialami warga sekitar. Apalagi tidak sedikit dari mereka adalah warga NU yang tentu saja sangat membutuhkan perhatian.

“Hari ini bertempat di Kantor Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, kita salurkan baksos untuk warga yang terdampak banjir bandang di Kampung Leuwisimar,” katanya saat diwawancarai oleh awak media, Selasa (27/09/2022).

Baca Juga:  Kemenag Susun Standarisasi Honorarium Kemasjidan

Yanti menyebut bantuan yang diberikan kepada para penyintas bencana ini berupa pangan. Hal tersebut karena merupakan kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan warga korban banjir.

“Karena warga sekitar tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan untuk kebutuhan harian, termasuk makanan dan minuman yang memang demikian dibutuhkan warga,” katanya dalam penyalurannya didampingi juga oleh Polsek Caringin.

“Semoga bantuan yang alakadarnya ini bisa meringankan beban kebutuhan pangan warga Desa Mandalakasih yang terdampak banjir bandang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mandalakasih, lwan Darmawan menyampaikan gterima kasih. Karena itu pihaknya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Bhayangkari serta Fatayat NU Caringin dan Bungbulang yang telah memberikan bantuan.

Baca Juga:  Khofifah dan Ribuan Warga Hadiri Harlah ke-77 Muslimat NU di Tegal

“Bantuan pangan ini akan segera kami salurkan kepada warga desa kami yang dimana terdampak oleh banjir bandang,” pungkasnya.

Hingga kini, sejumlah bantuan juga telah dihimpun dengan harapan akan meringankan kebutuhan warga yang demikian mendesak. Setelah dirasa cukup, bantuan tersebut disalurkan dengan mengajak sejumlah elemen masyarakat yang juga peduli. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA