Search

Halal Bihalal, Banser Medan Kukuhkan Anggota Kehormatan

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Erwin Pinayungan Dasopang, diangkat sebagai Anggota Kehormatan Banser Kota Medan. Penyematan anggota kehormatan dilaksanakan dengan pemakaian jaket kebesaran Banser pada halal bihalal d Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Medan, Senin (30/05/2022).

Kegiatan dihadiri seluruh Banom NU Kota Medan antara lain PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Ketua PW IPNU Sumut, Muhammad Haryadi Nasution, Ketua PKC Sumut M Tarmiji,PW GP Ansor Sumut Khairul Ashar Ritonga dan Muslim Pulungan, Wasekjen PP GP Ansor Jabidi Ritonga.

“Kami menyambut baik kegiatan halal bihalal sebagai tradisi silaturrahim yang harus dirawat dan dipertahankan,” kata Zulkarnain dari PCNU Kota Medan.

Baca Juga:  Ketua PCINU Malaysia Gelar Pertemuan di Jakarta

Dirinya juga menyatakan bahwa kegiatan halal bihalal menjadi kebiasaan yang layak untuk dipertahankan dan dijaga. Karena dalam pandangannya banyak sisi positif khususnya dalam menjaga kebersamaan.

Muhammad Husein Tanjung mewakili badan otonom atau banom NU Kota Medan mengapresiasi atensi kader dan pengurus yang rindu silaturahim karena pandemi selama ini melanda Indonesia.

“Pengangkatan H Erwin Pinayungan Dasopang sebagai anggota kehormatan melalui pertimbangan dan diskusi panjang bersama pengurus dan melihat kontribusi besar telah diberikan terhadap GP Ansor Kota Medan,” kata dia.

Rasa haru dan bangga disampaikan Erwin Pinayungan Dasopang mendapatkan kepercayaan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat membersama keluarga besar NU Kota Medan. Dan saya berterima kasih atas amanah diberikan menjadi salah satu anggota kehormatan Banser Kota Medan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kokohkan Aswaja An Nahdliyah Dalam Bingkai Ramadlan

Disampaikan bahwa NU, Ansor, dan Banser sebagai benteng pertahanan Negara Kesatuan republik Indonesia aau NKRI dan NU dapat menjadi organisasi kuat dan tidak akan tergoyahkan.

“NKRI sulit diruntuhkan selama masih ada NU, Ansor Banser bila ada yang ingin menghancurkan NKRI,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA