Search

Turunkan Covid-19, Bupati Luwu Timur Salut Kiprah Ansor

Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan, H Budiman mengapresiasi peran Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang telah ikut andil dalam penurunan jumlah kasus Covid-19 di kawasan setempat.

“Kita patut bersyukur pandemi Covid -19 di Kabupaten Luwu Timur sudah terkendali, kondisi ini tercipta berkat kerja sama seluruh elemen termasuk GP Ansor,” katanya, Selasa (24/05/2022).

Hal tersebut disampaikannya saat hadir pada peringatan hari lahir ke-88 GP Ansor di Aula Kantor Camat Wotu. Menurutnya, sinergi dan kolaborasi yang dilakukan telah membawa dampak positif dengan menurunnya jumlah kasus Covid19.

Menurut Bupati, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki anggota yang berjiwa besar. Potensi itu dapat dioptimalkan untuk menciptakan kekuatan besar membangun Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya.

Baca Juga:  Ansor dan Fatayat NU di Sumsel Gelar Harlah Bersama

Dukungan visi tersebut, kata Bupati, tentu bisa diwujudkan jika seluruh elemen termasuk GP Ansor bersatu padu membangun daerah.

“Harapan kami, GP Ansor Kabupaten Luwu Timur semakin berkembang dan terus istikamah berjuang sebagai anak muda NU berperan memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” pintanya.

Atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan selamat kepada GP Ansor yang berulang tahun. Harapannya, sinergi membuahkan hasil dan bisa mewujudkan apa yang telah menjadi program pemerintah.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Luwu Timur, Budiman Yahya menjelaskan, badan otonom di NU ini akan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat termasuk saat masyarakat menghadapi Corona.

Baca Juga:  Ansor Grobogan Desak Polisi Tertibkan Lokasi Maksiat

Ia menyampaikan, peran serta GP Ansor tak hanya pada penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 tetapi juga turut serta mengampayekan percepatan vaksinasi.

“Sampai hari ini kami masih terus aktif berperan membantu pemerintah mengkampanyekan terkait vaksinasi baik melalui sahabat Ansor maupun dai NU, percepatan vaksinasi ini harus kita tuntaskan agar wabah Covid 19 segera berakhir,” katanya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA