Search

Ansor dan Fatayat NU di Sumsel Gelar Harlah Bersama

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara peringatan hari lahir ke-88 Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan 72 tahun Fatayat NU Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan. Kegiatan berbarengan dengan pengajian akbar di Kecamatan Belitang Madang Raya, Ahad (26/06/2022).

Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha menyampaikan bahwa baik Fatayat NU dan GP Ansor untuk beradaptasi dengan perubahan yang ada.

“Saat ini kita tengah diperhadapkan dengan perubahan digitalisasi, tentunya para pemuda Ansor dan Fatayat NU harus bisa beradaptasi dengan perubahan besar tersebut,” kata dia saat sambutan.

Masih kata Yudha, Oleh karena itu dirinya berharap ke depannya NU khususnya GP Ansor dan Fatayat NU agar semakin solid. Demikian juga yang tidak kalah penting adalah terus bergerak serta menyesuaikan perkembangan zaman.

Baca Juga:  Belum Dilantik, Fatayat NU Kota Depok Gelar Kegiatan

Dalam pandangannya, hal tersebut penting agar dapat melihat peluang yang bisa diciptakan dari perubahan tersebut. Dan hal tersebut dalam menyongsong era perubahan digital karena seluruh kader merupakan harapan bangsa.

Yang tidak kalah penting adalah bahwa Wabup Yudha mengajak GP Ansor dan Fatayat NU untuk terus ikut mensukseskan jalannya program pemerintah.

“Salah satunya, untuk selalu mempererat persatuan di antara sesama masyarakat termasuk kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yudha berpesan kepada pemuda GP Ansor untuk menciptakan kedamaian. Demikian pula yang perlu dijaga adalah ketertiban dan jauhilah segala bentuk kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme.

Yudha menegaskan bahwa GP Ansor dan Fatayat NU harus menjadi garda terdepan untuk mengibarkan keagungan Islam. Menurutnya, banyak hal yang harus diperjuangan demi merengkuh tujuan mulia tersebut. Karena dalam pandangannya, Islam menaburkan salam dan keteduhan, dan sebagai rahmat bagi semesta alam.

Baca Juga:  GP Ansor Punggur, Lampung Tengah Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA