Search

Ansor Grobogan Desak Polisi Tertibkan Lokasi Maksiat

Para Pengurus dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah melakukan silaturahim ke Polres setempat, Senin (11/04/2022).

Kedatangan mereka yang diwakili belasan pengurus untuk mendesak pihak kepolisian melakukan penertiban penyakit masyarakat (pekat) maupun lokasi maksiat yang kian marak. Apalagi saat ini ada di bulan Ramadhan.

“Kami mendesak Polres Grobogan hal ini melalui surat pernyataan sikap yang diterima secara langsung oleh Kasat Intel AKP Susilo Kalis,” kata Ketua PC GP Ansor Grobogan, Harsono.

Dirinya memaparkan, pernyataan tersebut diberikan untuk menyikapi maraknya aktivitas illegal pekat seperti perjudian togel yang terorganisir dan peredaran minuman keras.
Bahkan, PC Ansor Grobogan juga menolak dan mengecam keras segala bentuk serta penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan ini.

Baca Juga:  Tingkatkan Kiprah, PP GP Ansor Lakukan Kerja Sama Kemitraan

”Kami menolak dan mengecam keras adanya perjudian di masyarakat Kabupaten Grobogan. Kami berharap aparat keamanan bisa menertibkanya,” paparnya, di Mapolres Grobogan.

Menurut Harsono, pernyataan ini didukung sebanyak 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Banser yang aktif di setiap kecamatan dan anggota aktif di 273 desa serta 7 kelurahan. Prinsipnya mendukung Polres Grobogan menutup segala kemaksiatan perjudian dan minuman keras.

”Kami memberikan dukungan kepada Polres Grobogan menutup segala kemaksiatan perjudian dan minuman keras kami dukung diproses secara hukum. Kami memberikan pernyataan sikap. Jangan sampai kami bergerak untuk ambil sikap,” ungkap dia.

Dirinya berharap usai pernyataan sikap dan mendatangi kantor kepolisian setempat agar segera ditindaklanjuti. Apalagi saat ini berada di bulan Ramadhan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA