Search

Kapolda Jatim Maksimalkan Pos dan Petugas di Tempat Wisata

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengecek tempat wisata di KBS Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengecek pos pelayanan dan pengamanan selama Lebaran di sejumlah tempat wisata pada Selasa kemarin. Pengecekan dilakukan untuk memastikan lancarnya masyarakat dalam menikmati libur Lebaran.

Salah satu yang dicek Nico ialah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Bersama Pejabat utama dan Polrestabes Surabaya, dia memastikan bahwa pelayanan kepada pengunjung dapat dilaksanakan dengan baik salah satunya penerapan aplikasi pedulilindungi pelaksanaan prokes memakai masker dan menjaga jarak.

“Kemudian memastikan kapasitas jumlah pengunjung dan sampai saat ini jumlah pengunjung sebanyak 1500 orang. Diperkirakan bisa meningkat sampai Sabtu dan Minggu nanti,” katanya.

Baca Juga:  PWNU Jatim Award 2022 : Tak Hanya Pilih LTM PCNU Terbaik, LTM PWNU Juga akan Gelar Masjid NU Award

Di KBS, lanjut dia, pihaknya menempatkan beberapa anggota dan membagikan masker kepada masyarakat, harapannya pengunjung pulang nanti senang dan selamat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan prokes dengan memakai masker. Harapannya ini dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja bersama siapa saja, prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain,” harapnya.

Selain di KBS, Nico juga mengecek situasi di Atlantis Land Kenjeran Park. Dia mengatakan, jumlah pengunjung di atlantis ini rata rata 1800 dan mulai meningkat jumlah pengunjungnya. Diperkirakan pada hari Sabtu-Minggu nanti akan terjadi peningkatan hingga 2500.

“Saya lihat sangat baik fasilitasnya. Dan kami dengan jajaran Polres, Kodim serta Pemerintah Kota Madya akan mendorong Kenpark bisa menjadi tempat kebanggan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Kisah Ranting Wedoro Pemenang PWNU Jatim Award 2019 yang Miliki Aset Puluhan Milyar

Sementara untuk mengurai kemacetan di obyek wisata yang ada di Jawa Timur. Bahwa nantinya akan dilakukan penjagaan, pengaturan lalin, penyiapan kantong parkir. “Berikutnya akan dilakukan pengalian dan rekayasa arus lalin jika terjadi kemacetan dan ditambah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dibandingkan kapasitas tempat,” tambahnya.

Secara keseluruhan, ada beberapa titik Jatim yang menjadi atensi saat libur lebaran, salah satunya di Surabaya, seperti di Taman Bungkul maupun Kenjeran dan Pusat perbelanjaan atau Mal. Sedangkan di lokasi lain, kota wisata Batu, Probolinggo Gunung Bromo, Banyuwangi, Situbondo yakni Pasir Putih dan Gunung Ijen.

“Kemudian di Magetan di Telaga Sarangan dan juga tempat wisata lainnya yang terkait dengan budaya cagar alam. Saya kira tempat ini sudah dijaga, namun yang paling penting kesadaran masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Banser, Kokam dan Brigade Masjid di Sulsel Jaga Shalat Idul Adha

NF

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA