Search

Banser, Kokam dan Brigade Masjid di Sulsel Jaga Shalat Idul Adha

Majalahaula.id – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makasssar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar shalat Idul Adha 1444 H di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (28/06/2023). Pelaksanaan shalat perdana di Pantai Losari ini dihadiri oleh kurang lebih 15 ribu jamaah.

Pelaksanaan shalat Idul Adha mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, TNI dan juga petugas dari Dinas Perhubungan Kota Makassar. Menariknya, tampak sejumlah personel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Barisan Ansor Serbaguna atau Banser, dan Brigade Masjid BKPRMI ikut serta mengawal pelaksanaan shalat id di Losari. Diketahui, pemerintah dan NU baru akan berlebaran Kamis (29/06/2023).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan shalat Idul Adha di Losari. “Terima kasih kepada aparat kepolisian, TNI dan Dishub yang membantu hingga shalat Idul Adha di Losari ini berjalan lancar. Khususnya, kepada kawan-kawan Banser, Brigade Masjid yang ikut membantu Kokam melakukan pengawal, kami haturkan rasa hormat dan apresiasi,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Temanggung Apresiasi Kiprah Fatayat NU

Awang menyebut, sinergitas dan kolaborasi yang ada dalam pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini merupakan awal yang baik untuk mewujudkan kemajuan umat di Kota Makassar. Sekaligus menjadi pelajaran buat semua untuk saling menghormati, bertoleransi, dan menjunjung tinggi persatuan umat dan bangsa. “Ini momentum yang baik untuk menunjukkan bahwa perbedaan tidak akan memecah belah kita. Justru perbedaan kita jadikan rahmat untuk mendatangkan kebaikan untuk semua,” ujarnya.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar, Azis Ilyas menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Karena telah memfasilitasi dan mendukung Muhammadiyah untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Anjungan Pantai Losari. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA