Search

Soraya Larasati, Mualaf Usai Ayah Tahajud

Hidayah akan datang dari arah yang tidak diduga. Tidak semata lewat pengajian dan debat masalah keagamaan. Seperti yang dialami aktris satu ini yang mendapatkan hidayah Islam usai melihat sang ayah shalat tahajud.

Disadarinya bahwa berprofesi sebagai artis dan model, masa lalu Soraya memang dekat dengan dunia malam. Hal tersebut membuat sang ayah khawatir dengan pergaulan putrinya. Ayah Soraya lantas mengadu kepada Allah di sepertiga malam. Memohon kepada Sang Pencipta agar Soraya, putrinya mendapatkan hidayah Islam.

“Pada saat itu gue mikir kalau gue harus eksis dong biar dilirik sama produser. Suka party banget pada saat itu hampir keluar malam setiap hari. Ayah selalu nelepon. Dia nanya kapan aku pulang? Aku bilang iya, tapi aku tetap saja pulang pagi,” kata Soraya Larasati.

Baca Juga:  True Journey, 37 Tahun Perjalanan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

Suatu malam, Soraya yang baru saja pulang bersama teman-temannya, melihat sang ayah sedang shalat tahajud. Hati Soraya pun terenyuh mendengar doa sang ayah selepas shalat. Ayahnya berdoa agar putrinya diberikan hidayah dan kembali ke jalan yang benar.

“Aku dengar doanya, dia pengen terbaik buat aku, dia berdoa kayak gitu aku sedih juga sih, aku ngerasa ‘kok aku begini banget ya, harusnya aku bisa lebih baik daripada ini’,” ujarnya sembari mengenang masa lalu.

Sejak saat itu, perempuan keturunan Batak-Tionghoa ini memutuskan untuk mendalami ilmu agama Islam, tepat sebelum ia dinikahi oleh Doni Amaldi. Doni dan Soraya menjalin hubungan hanya selama enam bulan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah, semata-mata karena agama.

Baca Juga:  H Nasaruddin Umar Lebih Enjoy Mengurus Umat

Diakui Soraya, sejak awal bertemu dengan Doni hingga melakukan ijab kabul, semua berjalan lancar. Namun saat melahirkan anak pertama, mulai mengalami ujian. Mulai dari proses melahirkan yang lebih dari 24 jam, sang bayi yang terlilit tali pusar, sampai air ketuban yang menghijau.

“Sebagai orang tua baru kan sedih banget gitu, kayak merasa aduh kenapa nih ya,” cerita Soraya dilansir dari kanal YouTube iNews Religi.

“Aku sih pada saat itu lebih menyalahkan ke diri aku sendiri, kenapa sih aku tu enggak bisa normal,” tegasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA