Search

Gelar Raker, Fatayat NU Pandeglang Fokus Ketahanan Pangan

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pandeglang, Banten menggelar rapat rerja (raker) pertama. Kegiatan dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kelurahan Majasari, Kecamatan Majasari di Jalan Raya Labuan-Pandeglang.
“Dalam raker tersebut bertujuan untuk memperkuat koneksi struktural dan solidaritas. Karena itu, pihaknya saat ini fokus kepada ketahanan pangan,” kata Ketua PC Fatayat NU Pandeglang, Neneng Sofiyanti, Ahad (07/08/2022).

Dijelaskan bahwa raker akan menjadi program prioritas untuk mengembangkan ketahanan pangan nasional di masyarakat. Dikemukakannya bahwa perempuan NU akan mengembangkan keterampilan atau kerajinan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masing-masing Pimpinan Anak Cabang atau PAC Fatayat NU.

“Hal itu sesuai potensi yang ada di wilayah itu,” tegasnya.

Baca Juga:  Kondisi Jalan di Jatim 89,61 Persen Mantap, Mudik Dipastikan Lancar

Ia menambahkan, dalam rapat kerja tersebut untuk mensinergikan pengurus. Demikian pula program kerja ke depan PC Fatayat NU Pandeglang dapat sinergi dengan pemerintah. Oleh sebab itu, seluruh potensi yang ada hendaknya bisa dilakukan dengan memanfaatkan hal yang ada.

“Tugas kita melakukan konsolidasi, koneksi dan komunikasi juga kolaborasi dengan semua komponen masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Dikemukakan bahwa dalam raker ini 80 persen adalah penguatan struktur kepengurusan dan 20 persen lebih pada program kerja jangka panjang. Demikian juga yang tidak kalah penting adalah bersinergi dengan pemerintah.

Sementara Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pandeglang Tb Nuruzaman mengatakan, bahwa NU sangat mengapresiasi digelarnya raker pertama Fatayat NU Pandeglang. Hal tersebut dapat merumuskan dan menghasilkan program kerja yang kongkrit dan bermanfaat untuk Fatayat NU dan kemaslahatan umat.

Baca Juga:  Usai Pembakaran Mapolsek, Khofifah Gelar Silaturahmi di Sampang

“Sebagai salah satu badan otonom dan anak kandung NU, Fatayat NU juga harus menyinergikan seluruh programnya selaras dengan kebijakan NU baik dalam fikriyah atau pemikiran, amaliyah maupun harokah yakni pergerakannya,” tegasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA