Search

NU Kota Langsa Lakukan Gerakan Pemasangan Papan Nama

Majalahaula.id – Dalam upaya memperkuat jati diri dan eksistensi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Langsa, Aceh meresmikan pemasangan papan nama dan kantor. Kali ini kegiatan dikakukan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Langsa Kota, Selasa (20/02/2024).

“NU berfungsi sebagai platform untuk mempererat silaturahim, dan dengan kegiatan ini diharapkan harapan ke arah tersebut dapat terwujud,” kata Tgk Jarimin Hasyim, Ketua PCNU Kota Langsa saat memberikan sambutan.

Sekretaris PCNU Langsa, Prof. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, menyampaikan bahwa inisiatif peresmian kantor MWCNU bertujuan untuk menguatkan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah di tengah masyarakat Langsa. “NU berperan aktif dalam mencegah berbagai penyakit sosial, menjadi benteng utama dalam mendukung upaya-upaya pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  Jaga Harmoni, Ansor Sulsel Gelar Silaturahim Lintas Agama

Selanjutnya diungkapkan bahwa proses peresmian kantor MWCNU akan berlanjut hingga mencakup seluruh lima kecamatan di wilayah Kota Langsa. Hal tersebut sebagai upaya meratakan pengaruh positif NU di semua lapisan masyarakat. Karena diharapkan kegiatan dapat memberikan dampak positif kepada semua kalangan.

Kemudian dukungan terhadap kehadiran NU di Kota Langsa juga dari Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Langsa Kota Tgk Yuza Arafat. Harapannya agar NU dapat berkolaborasi dengan MPU, dinas syariah Islam, dan lembaga lain untuk memajukan syariah Islam di Kota Langsa. Kemudian Babinsa Kampong Blang Langsa Kota Sertu Bambang Wahyudi pun menyoroti pentingnya peran MWCNU dalam upaya pemberantasan narkoba, suatu dukungan yang juga diresonansi oleh pak Geuchik Langsa Kota.

Baca Juga:  Bupati Kubu Raya Apresiasi Kiprah Muslimat NU

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh perwakilan kantor camat, Babinsa, KUA Langsa Kota, Geuchik, dan berbagai tokoh masyarakat. Hal itu menandakan luasnya dukungan terhadap gerakan ini. Kehadiran mereka pada gerakan pemasangan papan nama semakin menegaskan komitmen bersama dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di Kota Langsa.(Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA