Search

Muslimat NU Batam Gelar Istighotsah Doakan Pemilu Damai

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Batam, Riau  menggelar kegiatan istighotsah sekaligus memperingati Isro’ Mi’raj. Kegiatan juga sebagai ikhtiar untuk mendoakan pemilu 14 Februari mendatang dapat berjalan dengan damai dan penuh kesejukan.

Kegiatan yang mengambil tema tebarkan kesejukan pemilu dengan Isro’ Mi’raj dan istighosah Muslimat NU semakin dekat kepada Allah SWT ini dilaksanakan di Aula lantai 4 Pemko Batam, Ahad (11/02/2024)

Ketua PC Muslimat NU Kota Batam, Munawarotun Nasichah menyampaikan harapannya bahwa pemilu nanti dapat berjalan damai dan penuh kesejukan. Saling menghargai pilihan masing-masing. “Walaupun kita berbeda-beda pilihan dan warna, kita tidak perlu saling menjelekkan satu sama lain, karena pada dasarnya masing-masing niatnya baik, jadi sah-sah saja kita mendukung siapa saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Meriahkan Kemerdekaan, Ansor Semarang Ziarahi Makam Tokoh Lokal

Selanjutnya perempuan yang akrab disapa Bunda Wulan ini menambahkan bahwa terkait dengan harapan tentang pelaksanaan pemilu itulah maka kegiatan ini dilaksanakan. “Jadi tujuan dari kegiatan adalah selain memperingati Isro Miraj, yang utamanya adalah kegiatan istighosah untuk mendoakan agar Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan damai dan penuh kesejukan,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait adakah arahan dari pusat untuk memilih paslon tertentu, Bunda Wulan menegaskan bahwa tidak ada arahan untuk memilih salah satu paslon. Menurutnya, anggota Muslimat NU diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan sesuai hati nuraninya masing-masing. “Untuk jamaah Muslimat NU khususnya yang ada di Kota Batam ini, kami membebaskan mereka untuk memilih calon mana saja yang sekiranya pas dan sreg di hati masing-masing, kami tidak mengarahkan para jamaah kemanapun,” tegasnya.

Baca Juga:  Muslimat NU di Kepulauan Riau Isi Ramadhan dengan Khataman

Istighotsah dihadiri perwakilan dari anak cabang, ranting dan anak ranting dari wilayah masing-masing. Selain istighosah, acara juga diisi parade hadrah. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA