Search

Bupati Ajak Muslimat NU Wujudkan Muara Enim Agamis

Majalahaula.id – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, Ahmad Rizali mengajak Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang agamis. Di antara yang dapat dilakukan adalah dengan terus meramaikan masjid melalui aneka kegiatan islami.

Hal tersebut disampaikan Rizali saat menghadiri peringatan hari lahir ke-78 Muslimat NU dan keberadaan Muslimat NU Kabupaten Muara Enim yang memasuki usia lima tahun. Acara diselenggarakan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Senin (04/03/2024).

Rizali yang hadir bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Rose Mafiana unsur Forkopimda, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim ataupun yang mewakili mengucapkan selamat memperingati hari lahir ke-78 Muslimat NU. “Demikian  pula kami ucapkan selamat kepada Muslimat NU Kabupaten Muara Enim yang tahun 2024 ini memasuki usia kelima,” katanya.

Baca Juga:  Gebyar Senam, Bertaburan Hadiah dalam Rangka Harlah Ke-93 LP Ma'arif NU Banyuwangi

Dirinya berharap  keberadaan dan partisipasi dalam kepengurusan Muslimat NU dapat memberikan kontribusi dan keterwakilan kaum perempuan dalam organisasi NU. Yakni dalam mengawal pembangunan dan utamanya untuk mendidik para generasi muda untuk terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif utamanya menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Dukungan dari para kader Muslimat NU sekalian sangat kami butuhkan dalam membangun kabupaten Muara Enim ini, sehingga menyatukan langkah kita semua untuk membangun Kabupaten Muara Enim yang Agamis dengan berlandaskan nilai-nilai Ketuhanan yang sesuai dengan kaidah islami,” tutur Rizali.

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dirinya akan terus mendukung seluruh kegiatan yang dicanangkan oleh NU sepanjang itu untuk kebaikan bersama utamanya bagi perkembangan Bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga:  Fatayat NU Banyumas Sapa Jamaah lewat Kultum

Usai melakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muara Enim, Harlena Nasri, Pj Bupati bersama jajaran dan tamu undangan lainnya mengikuti tabligh dan dzikir akbar yang dipimpin oleh KH Dainawi Gerentam Bumi. (Ful)

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA