Search

Sandiaga Uno Luncurkan Calender of Event South Kalimantan 2024

Majalahaula.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Kalenda Tourism Events Kalenda 2024 atau kalender event (CoE), dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata dan sektor alam di wilayah tersebut melalui beberapa event premium yang diharapkan dapat menambah jumlah wisatawan.

Dalam kalender ini, event unggulan ke-100 akan berlangsung pada tahun 2024. Implementasinya tersebar di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan atas dukungannya yang tiada henti dalam pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian alam di wilayah tersebut. Hal itu karena sejalan dengan salah satu program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Kharisma Event Nusantara (KEN).

Baca Juga:  Fokus Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Tempat Wisata

Pada tahun 2023, ada empat program dari Kalimantan Selatan yang masuk dalam KEN. Di antaranya Festival Sasirangin Banjarmasin, Festival Budaya Sa-Ijaan “Keajaiban Laut”, Festival Loksado dan Mesiwah Pare Gumboh.

“Saya berharap kalender acara Kalimantan Selatan 2024 dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan negara serta membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga saat peluncuran CoE Kalsel 2024 di kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Jumat. malam, 3 November 2023.

“Ayo ke Kalsel, Indonesia saja, dan bangga bisa ke Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Asisten I Gubernur Kalsel Nurul Fajar Desira menambahkan, Kalsel Event Kalinda 2024 yang menampilkan 100 event ini akan berlangsung di 13 kabupaten dan kota di wilayah tersebut yang diberi nama Bumi Lambung Mangkurat.

Baca Juga:  Ide Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Acara-acara yang ditampilkan dalam kalender acara tahun 2024 merupakan acara-acara pilihan yang menampilkan kekayaan budaya dan atraksi wisata seru yang ada di Kalimantan Selatan. Mulai dari Pesona Melasti, Saijaan Film Festival, Expo Ekonomi Kreatif, Festival Kuliner dan lain-lain.

“Kami yakin proyek ini akan menjadi wadah terbaik untuk mengangkat potensi wisata daerah ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Nurul.

Kickoff event CoE Kalimantan Selatan 2024 yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 3 hingga 4 November 2024 di kawasan Kota Lama Semarang ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti meja yang mempertemukan pembeli dan penjual dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. untuk menarik wisatawan ke berbagai destinasi unggulan di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Aturan Baru Arab Saudi Saat Ramadan

Selain itu, terdapat pula combing experience corner, gelang hoop, dan alunan musik yang menghentak, memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. Ada juga pameran seni dari 9 daerah dan kota di Kalimantan Selatan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA