Search

Catat Prestasi Lagi, Madrasah Al-Munawwar Juarai Brilliance Science Olympiad 2023

Majalahaula.id – Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Munawwar Kunci Dander Bojonegoro kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih juara dalam kompetisi Brilliance Science Olympiad 2023 yang dilaksanakan secara daring pada Rabo (13/9/2023).

Para pemenang dalam kompetisi ini adalah Wiwit Widyanti, yang berhasil meraih medali emas (Gold Medal), dan Raya Ajeng Purwito Sari, yang meraih medali perak (Silver Medal) dalam cabang olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SMP/MTs. Sementara itu, Nadia Choirunisa dan Adeliya Alfianti meraih medali perunggu (Bronze Medal) untuk tingkat SMA/MA.

Pengasuh YPPP Al-Munawwar, KH. Bardam Abd Nasir, dengan bangga mengapresiasi pencapaian nasional ini, menyatakan, “Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, sebagai pengasuh yayasan pendidikan Al-Munawwar, melihat siswa-siswi kami mencapai prestasi gemilang hingga tingkat nasional.”

Baca Juga:  Ratusan SD Negeri di Ponorogo Belum Penuhi Pagu Siswa

KH. Bardam Abd Nasir juga berharap agar prestasi ini dapat berlanjut dan membantu Al-Munawwar menjadi sebuah madrasah yang sangat dihormati. “Kami berharap pencapaian ini akan mendorong transformasi menuju Madrasah Unggulan,” tambahnya.

Selain meraih prestasi dalam kompetisi, MTs dan MA Al-Munawwar terus berkomitmen untuk menyumbangkan yang terbaik dalam dunia pendidikan, mencetak generasi yang berkualitas, dan berpartisipasi dalam misi besar untuk mewujudkan pusat perkembangan Islam se-Indonesia.

Hj. Nurur Rohmah, S.Pd.I, pengasuh YPPP Al-Munawwar, menjelaskan bahwa dengan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dan kompetisi, siswa-siswi Al-Munawwar akan terlatih dan diuji dengan sekolah-sekolah atau madrasah lainnya.

“Hal ini akan mendorong siswa-siswi kami untuk terus bersaing dan meraih kemenangan dalam persaingan tersebut,” kata Hj. Nurur Rohmah.

Baca Juga:  Pesantren Al-Muhajirin Sambas, Benteng Aswaja Annahdliyah di Perbatasan

Para pemenang kompetisi melaksanakan lomba di Laboratorium Bahasa dan Komputer YPPP Al-Munawwar dengan menggunakan perangkat laptop yang telah disediakan, didukung oleh jaringan internet berkecepatan 20 MBps. Sebelumnya, siswa-siswi ini telah menjalani proses pembinaan dan pendampingan oleh guru dalam mata pelajaran IPA.

Kepala MTs. Al-Munawwar, Winarji S.Pd.I, berharap agar semakin banyak siswa yang akan meraih prestasi serupa di masa depan. “Kami sangat bangga dengan pencapaian siswi kami dalam Brilliance Science Olympiad 2023 ini, dan kami berharap agar lebih banyak siswa-siswi kami meraih kemenangan baik dalam tingkat regional maupun nasional pada event-event mendatang,” ungkapnya.

Brilliance Science Olympiad 2023 adalah sebuah kompetisi daring yang diselenggarakan secara online, gratis, dan tanpa syarat oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Kompetisi ini diikuti oleh 187 peserta dari SMA/MA/SMK dan 108 peserta dari tingkat SMP/MTs.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA