Search

Satu-satunya Perempuan Peraih Anugerah Tokoh Muslim Dunia

Majalahaula.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penganugerahan Honorary Award for Global Peace and Women Empowerment atau Perdamaian Global dan Pemberdayaan Perempuan dari Minhaj-Ul-Quran International, organisasi Islam Internasional yang berdiri sejak tahun 1980 dengan keanggotaan dari 93 Negara di seluruh dunia.

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman Al Hidayah UK Dr. Zahid Iqbal pada Gubernur Khofifah di Ballroom University of Warwick , salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di UK, Ahad (27/8/2023).

Khofifah dianggap memiliki peran besar terhadap kemaslahatan umat, memimpin provinsi kedua terbesar di Indonesia -negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia- dan berhasil membangun gerakan sosial melalui organisasi dan pemerintahan yang dipimpinnya. Khofifah menerima penghargaan atas apresiasi kerjanya dalam Global Peace (Perdamaian Dunia) dan Women Empowerment (Pemberdayaan Perempuan).

Baca Juga:  Kagumi Putri Ariani Sampai Menangis

Dalam pidatonya Ketua Umum PP Muslimat NU ini memaparkan apa yang dilakukan secara konsisten sistematis gerakan sosial dan solidaritas sosial, membangun kebangkitan dan kemandirian muslimah dan kinerja teknokratis. “Sehingga Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan capaian pembangunan sosial ekonomi tumbuh signifikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Khofifah melakukan kerja sama pada dua bidang, yaitu pengiriman ulama muda masing-masing negara dan kerja sama antar universitas yang diwakili oleh Direktur Pascasarjana Unisma Malang Prof M Mas’ud Said, Wakil Rektor 1 Universitas Airlangga Surabaya Prof Bambang Septiari W, dan Rektor Unipdu Jombang Gus Dr KH Dzulfikar As’ad.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA