Search

Istri Wapres Borong Produk UMKM Surabaya Kriya Gallery

Majalahaula.id – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Wury Ma’ruf Amin mengunjungi Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola, Jumat (11/8). Dia disambut Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak dan juga Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Tiba di SKG Siola, Ketua Umum Dekranas melihat satu per satu produk UMKM Surabaya itu sembari menanyakan harga. Dia mengapresiasi SKG dan juga memborong sejumlah produk UMKM di SKG Siola itu.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak mengaku senang karena Ketua Umum Dekranas bersedia berkunjung ke SKG Siola. Pasalnya, gallery di Juanda sudah beberapa kali dipromosikan. Dia menilai Ketua Umum Dekranas sudah hafal.

Baca Juga:  Kisah UMKM Kuliner, dari Dapur Rumahan Hingga ke Gerai Waralaba

”Ini lebih spesifik di Surabaya dan sudah dikurasi oleh Ibu Dekranasda Kota Surabaya. SKG ini betul-betul bisa meng-capture budaya di Surabaya dan kerajinan-kerajinan di Surabaya. Mudah-mudahan beliau berkenan sehingga ke depannya bisa kembali lagi ke sini,” kata Arumi.

Ia bersyukur karena SKG itu mendapatkan feedback yang baik dari Ketua Umum Dekranas. ”Beliau juga berpesan untuk selalu melakukan regenerasi kemudian kolaborasi antar UMKM, yang sebetulnya itu sudah berhasil diciptakan Dekranasda Kota Surabaya,” ujar Arumi.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengaku sangat senang atas kunjungan Ketua Umum Dekranas ke SKG Siola. Meskipun tidak terlalu lama, dia mengaku sangat senang dan bangga karena ketua umum Dekranas sudah menyempatkan waktu berkunjung ke SKG Siola.

Baca Juga:  Menteri Teten Tolak TikTok Jalankan Bisnis Media Sosial dan E-commerce Secara Bersamaan

”Tentu ini akan menambah semangat kami untuk berkreasi dan berinovasi ke depannya. Apalagi, beliau tadi juga mengapresiasi SKG karena memang ada beberapa produk yang beliau suka. Bahkan, beliau juga memborong beberapa produk UMKM Surabaya,” papar Rini.

Menurut dia, Ketua Umum Dekranas sangat detail memperhatikan satu per satu produk UMKM di SKG Siola. Bahkan, beberapa produk unggulan Surabaya sudah disampaikan, termasuk pula ada beberapa pelaku UMKM yang praktik langsung di lokasi dan diapresiasi.

”Jadi, ada salah satu produk yang sejak awal dia sampai, suka pada pandangan pertama dan langsung dibeli. Beliau bilang itu sangat keren karena berasal dari bahan yang tidak utuh. Ketika sisa limbah itu dirajut menjadi keren dan beliau langsung suka pada pandangan pertama,” tutur Rini.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Didorong Aktif Gunakan Platform Digital

Rini memastikan Ketua Umum Dekranas juga memperhatikan soal harga produk UMKM itu. Ketika keliling melihat produk UMKM itu, berkali-kali tanya harga. Sebab, dia tidak ingin harga terlalu mahal lalu tidak ada yang mau beli.

Rini mengaku ke depannya akan terus mengajak semua produk UMKM Surabaya memperbaiki produk. Ada pesan khusus dari Ketua Umum Dekranas untuk selalu semangat dan selalu konsisten dalam memperbaiki produk.

”Jadi, kita akan terus berinovasi supaya tidak ketinggalan zaman dan supaya mempunyai harga jual tinggi,” ujar Rini.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA