Search

Kemeja Putih Buatan SMKN 4 Kota Jambi Dipuji Presiden Jokowi

Majalahaula.id – SMK Negeri 4 Kota Jambi berhasil memproduksi busana berupa kemeja putih yang dipesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemeja itu langsung dipakai oleh Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Bengkulu pada Kamis, (20/7/2023).

Saat mengenakannya, Jokowi turut membanggakan kemeja putih yang dibuat siswa SMK Negeri 4 Kota Jambi tersebut. Dikatakannya, kemeja putih itu termasuk bagus.

“Supaya tahu aja baju yang saya pakai ini juga produksi SMK Negeri 4 Jambi ini saya pakai, saya pesen 2 bulan lalu lalu jadi langsung saya pakai. Bagus juga,” ucap Jokowi dalam keterangan pers usai mengunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah, seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Kamis (20/7).

Keberhasilan SMKN 4 Kota Jambi membuat kemeja putih untuk presiden berawal dari kunjungan Jokowi ke Provinsi Jambi, pada 16 Mei 2023 lalu.

Baca Juga:  Unisma Gelar Wisuda untuk 659 Mahasiswa

Saat itu Presiden Jokowi mengunjungi SMK Negeri 4 Kota Jambi yang memiliki program keahlian kuliner, perhotelan, busana, tata kecantikan dan spa ini. Presiden juga melihat langsung siswa-siswa yang sedang melaksanakan praktikum.

Kemudian pada saat bertemu dengan siswa tata busana, Presiden langsung memuji keahlian para siswa yang sudah bisa membuat gaun pesta. Di saat itu pula Jokowi memesan kemeja putih kepada para siswa tata busana.

Segera setelah mendengar permintaan Pak Presiden, dua orang siswa yang berada di sana pun mendekat untuk mengukur pakaian Presiden.

“Buat satu dulu ya, nanti kirim ke Istana. Kalau sudah pas, buat lagi,” kata Presiden sebagaimana dikutip dari laman Vokasi Kemdikbud RI.

“Ini buat membeli bahannya ya,” tambah Presiden sambil memberikan amplop.

Baca Juga:  1.407 Orang Siap Ikuti Pelatihan Calon Pengawas Madrasah

Adapun saat kunjungan ke SMK Negeri 4 Kota Jambi, Presiden Joko Widodo juga memberikan bantuan yang telah diserahkan oleh Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Presiden, pada Selasa (14/6) lalu.

Bantuan yang diterima oleh Kepala Sekolah Ibu Hj. Asmiati, M.Pd. berupa 2 unit mesin sablon Helios DTG L1800 beserta kelengkapannya.

Dikutip dari laman SMKN 4 Kota Jambi, perwakilan Sekretariat Presiden Stiaji, G.P mengatakan mesin tersebut menjadi milik instansi SMK Negeri 4 Kota Jambi bukan perorangan, sehingga harus dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran dengan maksimal.

Sementara itu, Ibu Hj. Asmiati, M.Pd sebagai perwakilan sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Bapak Presiden RI.

Beliau berharap bantuan Presiden yakni dua mesin sablon ini tentunya akan meningkatkan keterampilan siswa SMK Negeri 4 Kota Jambi.

Baca Juga:  Upaya Serius Pemerintah Hapus Kemiskinan Ekstrem

Selain itu, pada kegiatan serah terima bantuan juga sekaligus pemberian baju pesanan Presiden Jokowi yang dibuatkan oleh peserta didik SMK Negeri 4 Kota Jambi. Ada dua baju kemeja putih dan dua batik Jambi untuk Bapak Presiden dan Ibu Iriana.

Zaqia Cahaya Camila, Sunia Ariska, Zea Abadiah dan Ayu Wulandari yang merupakan siswi kelas XI Tata Busana ini menyampaikan bahwa mereka sangat bahagia bahwa baju telah selesai mereka jahit.

“Semoga sesuai dengan Bapak dan Ibu Iriana” Ujar Zaqia.

Ayu mengatakan bahwa tidak ada rasa lelah, malah bersyukur dan bangga telah menjadi bagian dalam proses menjahit baju pesanan Presiden.

“Kami senang dan kami juga termotivasi untuk terus meningkatkan keterampilan kami,” ujar Zea dan Sunia.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA