Search

Unisma Gelar Wisuda untuk 659 Mahasiswa

Majalahaula.id – Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Wisuda Periode ke-69 Tahun 2023, Sabtu (25/02/2023). Gelaran wisuda kedua ini tidak berbasis semester tapi menggunakan basis periode.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor 1, Bidang Akademik dan Kerja Sama, Prof Drs H Junaidi, mengatakan bahwa penyelenggaraan wisuda dilakukan 4 bulan sekali, berdasarkan penetapan yudisium kelulusan mahasiswa setiap bulan.

Sebanyak 659 mahasiswa yang di wisuda merupakan mahasiswa yang telah lulus yudisium bulan September, Oktober, November, dan Desember.

Lebih lanjut, Prof Junaidi mengungkapkan pelaksanaan wisuda berbasis periode mendapatkan respons positif dari mahasiswa, karena masa penantian wisudanya semakin pendek.

“Kelulusan mahasiswa yakni ditetapkan dengan yudisium, tetapi mahasiswa baru merasa lulus kalau sudah wisuda. Padahal mahasiswa sudah bisa mengambil ijazah 1 bulan setelah yudisium,” ujarnya.

Baca Juga:  Wakapolri Ajak Waspadai Radikalisme di Dunia Pendidikan

Prof Junaidi meminta semua lulusan terus meningkat profesionalitas sesuai bidang keilmuannya. Sebab, selesainya masa studi itu menunjukkan kesiapan mahasiswa untuk terjun dan berkiprah ke masyarakat dari sisi akademik.

“Saya berpesan agar terus meningkatkan profesionalitas dirinya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” terangnya.

Beberapa wisudawan terbaik Unisma Periode ke-69 di antaranya Vivi Nur Imami dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Nuzulul Madalia dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (FAI) serta Dr A Samsul Ma’arif dari Prodi Pendidikan Agama Islam Program Doktor.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA