Search

Innalillahi, Desmond J Mahesa Politikus Gerindra Wafat

Majalahaula.id – Desmond Junaidi Mahesa yang merupakan politikus Partai Gerindra dinyatakan wafat, Sabtu (24/6/2023). Ia meninggal di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan usai melakukan perawatan secara intensif.

Informasi meninggalnya almarhum Desmond disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, yang saat ini masih berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Dasco mendapat kabar dari istri Desmond.

“Memang Desmond dari kemarin masuk Rumah Sakit Mayapada. Dan hari ini pukul empat Subuh telah meninggal dunia. Saya kebetulan di Makkah, mendapat telepon dari istrinya yang mengabarkan berita dukacita ini,” kata Dasco, Sabtu (24/6/2023).

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Jenazah Desmond akan dibawa ke rumah duka, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Songsong Meriahkan Hari Lahir NU ke 96, Berikut Agenda PC GP Ansor Lampung Timur

Diketahui, Desmond adalah aktivis 1998 yang kemudian menjadi politikus partai Gerindra. Dilihat dari situs resmi DPR, Desmond lahir di Banjarmasin pada 12 Desember 1965. Saat ini, Desmond menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019/2024 wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II.

Wafatnya Dasmond menyisakan luka mendalam bagi banyak kalangan. Salah satunya dari Menko Polhukam Mahfud MD. Ia menyampaikan, bahwa Desmond merupakan sosok yang tegas dan berani kritik.

“Innalillah wa inna ilaihi raji’un. Semoga Mas Desmond mendapat maghfirah dan surga-Nya. Almarhum adalah anggota DPR yang tegas, berani mengritik siapa saja: penguasa, pengusaha, maupun sesama parpol. Selamat jalan, Mas Desmon. Perjalananmu bisa menjadi ibrah,” kata Mahfud MD melalui akun Twitternya, Sabtu (24/6/2023).

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA