Search

Jelang Konferwil, Muslimat NU DIY Kunjungi Kedaulatan Rakyat

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan Konferensi Wilayah. Salah satu agendanya adalah melakukan kunjungan ke kantor media Kedaulatan Rakyat di Jalan Margo Utomo 40 Yogyakarta, Kamis (22/06/2023).

Dailatus Syamsiyah Agung selaku Wakil Ketua Panitia Konferwil ke-15 Muslimat NU DIY mengatakan bahwa Muslimat NU pada usianya yang ke-74 tahun tetap istikamah berkhidmat untuk umat dan bangsa dalam lingkup NKRI. “Bagi Muslimat NU pendidikan adalah media utama dalam mengajarkan nilai-nilai budaya dan sejarah serta alat utama yang bisa membantu mengembangkan kesadaran, membentuk karakter dan akhlak mulia, serta pembiasaan pemikiran yang kritis demi terbentuknya masyarakat yang lebih maju,” ujar Dailatus Syamsiyah Agung.

Baca Juga:  Selamatkan Identitas NU dari Kepentingan Politik Praktis

Saat silaturahmi Dailatus Syamsiyah Agung didampingi panitia lainnya, Ledil Izzah (sekretaris), Hj Sri Harini (seksi acara dan persidangan), Khotimatul Husna (seksi penggalangan Dana dan sponsor), Hj Habibah Mushtafa (anggota) dan Ni’mah Afifah (Pubdekdok).

Lebih lanjut dikatakan Dailatus , Konferensi Wilayah XV tahun 2023, akan diselenggarakan di Asrama Haji Jalan Ringroad Utara Sleman, 15 Juli 2023 mendatang. Mengusung tema ‘Muslimat NU Meneguhkan Peradaban, Merawat Keberagaman’. “Seharusnya Konferwil PW Muslimat NU DIY untuk memilih pengurus baru termasuk memilih ketua sudah diadakan tahun 2020 lalu, tapi dengan adanya musibah pandemi covid-19, terpaksa ditunda tiga tahun dan baru terlaksana 15 Juli mendatang,” ungkap Dailatus.

Menurutnya, Konferwil ke 15 mendatang, akan diikuti peserta dari 5 Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU yang ada di DIY. Setiap cabang mereka mengirimkan 10 orang dan ditambah utusan dari pengurus lama.

Baca Juga:  PCNU dan Muslimat NU di Riau Gelar Gebyar Kandis Bershalawat

Pada pertemuan tersebut, rombongan diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi atau Wapemred Kedaulatan Rakyat, H Achmad Luthfie. Dan selama pertemuan, terjalin komunikasi dan diskusi saling mengisi terutama bagi bagi PW Muslimat NU DIY. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA