Search

PCNU dan Muslimat NU di Riau Gelar Gebyar Kandis Bershalawat

Majalahaula.id – Kolaborasi dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kali ini dengan menggelar Gebyar Kandis Bershalawat yang dipusatkan di Desa Garut, Kecamatan Kandis Sabtu (12/08/ 2023).

”Diperkirakan yang hadir lebih dari 2.500 jamaah. Mereka berasal dari Muslimat NU se-Kabupaten Siak, Fatayat NU, Pagar Nusa, Banser, IPPNU, alumni Kader Penggerak NU, mahasiswa, ormas dan segenap warga NU lainnya yang insyaallah datang menjemput berkah sebagai santrinya Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari,” kata ketua panitia , Afni Z, Jumat (11/08/2023).

Acara akan digelar di halaman SMAN 2 Kandis, dengan mengangkat tema: Bersama Ulama dan Umara, Muslimat Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua menuju Kebangkitan Baru. ”Kegiatan shalawat sebesar ini perdana digelar di Kecamatan Kandis dengan tujuan memperkuat jaringan Muslimat NU Kabupaten Siak, sekaligus sebagai khidmat peran dan kontribusi aktif dalam penguatan kegiatan keagamaan, sosial dan kemasyarakatan,” jelas Afni.

Baca Juga:  Semarak Hari Santri MWC-NU RIMBO ILIR Adakan Ziarah Ke Makam MASYAYIKH NU Se-Kabupaten Tebo

Acara ini turut mengundang Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri, Forkompimda serta pejabat pemerintah setempat. Kegiatan akan dipimpin Rais PCNU Kabupaten Siak KH Khoirul Mubtadiin dan Ketua PCNU Kabupaten Siak KH Thoyib Firdaus. Demikian pula sejulah santri dari berbagai pondok pesantren juga akan hadir. Dengan demikian, kegiatan ini akan menghadirkan massa dalam jumlah yang demikian besar dan diharapkan dapat berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Siak, Melly Triana mengatakan persiapan Gebyar Kandis Bersholawat semakin matang dengan dukungan dari berbagai pihak. ”Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga kegiatan yang baru perdana digelar di Kandis ini, dapat berjalan dengan baik. Berbagai persiapan dan koordinasi terus diperkuat demi kelancaran acara,” tuturnya.

Baca Juga:  Ansor Kudus Lakukan Seleksi Magang ke Jepang

Dirinya juga berharap semua pihak dapat memberikan dukungan bagi kelancaran kegiatan ini. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA