Search

Ratusan Lembaga Pendidikan Islam Siap Meriahkan Muslim Edufest 2023

Majalahaula.id – Sebanyak 176 exhihibitor dari berbagai sektor, mulai dari lembaga pendidikan nasional dan internasional, buku, perlengkapan sekolah, lembaga keuangan islam, lembaga pemerintahan, konsultan pendidikan, bahkan hingga travel siap memeriahkan gelaran Muslim Edufest 2023.

Direktur PT Satue Tujuan Event, Bambang Setiawan melalui rilisnya mengatakan, acara tersebut dilangsungkan pada 25-27 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Diharapkan setidaknya, lebih dari 30 ribu pengunjung terdiri orangtua dan calon siswa, pimpinan sekolah dan yayasan pendidikan, pemerhati pendidikan, guru dan pengajar hingga konsultan pendidikan bisa saling bertemu dalam ajang ini.

“Muslim Edufest siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat pendidikan Islam di dunia. Kami berharap Muslim Edufest dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal pendidikan Islam secara holistik,” ujarnya.

Baca Juga:  Golden Ticket Ketua OSIS di PPBD Jatim 2023

Pengembangan Lembaga Pendidikan, Bina Masyarakat Madani Indonesia (BMMMI), Ust. Andi Gunawan mengatakan, dihadirkan Muslim Edufest pada Agustus 2023 merupakan waktu tepat bagi orangtua mencari referensi sekolah Islam, pesantren dan perguruan tinggi Islam.

“Karena untuk sekolah-sekolah tertentu sudah banyak membuka pendaftaranya pada awal September, dan menutup pendaftarannya pada bulan Desember. Orangtua punya kesempatan besar memilih menentukan lembaga pendidikan yang sesuai untuk anaknya,” paparnya.

Sebagai pameran pendidikan Islam terbesar di Indonesia, Muslim Edufest 2023 menampilkan ratusan sekolah berbasis Islam dari tingkat SD, SMP, SMA, boarding school, pondok pesantren, sekolah tahfidz hingga perguruan tinggi.
Bagi anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam proses belajar mengajar tak perlu khawatir karena informasi seputar homeschooling yang mengusung pendidikan Islam juga tersedia di sini.

Baca Juga:  Tips Memilih PTS ala Prof Nizam

Selain pameran pendidikan, Muslim Edufest 2023 juga diisi akan dengan berbagai rangkaian acara menarik mulai dari konferensi pendidikan, workshop, informasi beasiswa serta alumni sharing and mentoring. Selain itu, ada pula kompetisi internasional yang dapat diikuti siswa.

“Muslim Edufest diharapkan menjadi barometer kemajuan lembaga pendidikan Islam di Indonesia sehingga dapat melahirkan generasi Qur’ani yang bermental kuat dan berdaya saing global di masa mendatang.” jelas Ustadz Ali Saman, Ketua Bina Masyarakat Madani Indonesia (BMMMI).

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA