Search

1 Warga di Jayapura Luka-luka Ditembak OTK

Majalahaula.id – Seorang warga berinisial PM (32) ditembak orang tak dikenal di Jalan Raya Tanah Hitam Abepantai, Kota Jayapura, Selasa (9/5/2023). Kepolisian Resor Kota Jayapura saat ini tengah menangani kasus penganiayaan berat terhadap korban.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan aksi penembakan itu. Ia mengatakan, peristiwa itu menimpat salah seorang warga sipil yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIT pagi. “Benar. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 04.00 WIT,” ujar Benny, Rabu (9/5/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Peristiwa bermula saat PM mengendarai sepeda motor menuju tempat kerjanya di kawasan Koya pada pukul 04.00 WIT. Setiba di TKP, korban buang air kecil. Seketika datang tiga orang sambil membawa balok dan mengendarai sepeda motor meminta kunci motor korban. Prianus pun berontak dan melarikan diri. Dia lantas dikejar oleh ketiga pelaku.

Baca Juga:  Persamaan dan Perbedaan Kiai Imron Hamzah dan Kiai Hasyim Latief

“Karena korban tak ingin memberikan sepeda motornya sehingga terjadi perseteruan diantara keduanya yang menyebabkan pelaku tak terima, dan mengeluarkan senjata api kemudian ditembakkan ke arah korban,” ungkapnya saat ditemui oleh awak pers di Media Center.

Satu peluru dilaporkan mengenai paha korban. Beruntung, korban selamat dari penembakan tersebut. Saat ini, dia tengah dirawat di RSUD Abepura. Sementara itu, identitas pelaku masih ditelusuri. Polisi tengah memburu keberadaan ketiga pelaku. Termasuk motif peristiwa tersebut kini tengah dilakukan pengananan oleh kepolisian.

“Untuk pelaku dan barang bukti senjata api yang dipakai saat kejadian tersebut tengah didalami oleh personel yang ditugaskan. Kami juga akan menyelidiki motif serta penyebab sang pelaku ingin mengambil sepeda motor milik korban,” tegasnya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA