Search

Bukber di Markas Aston Villa, Diawali Kumandang Adzan, Menu Khas hingga Ceramah

Majalahaula.id – Aston Villa menggelar acara buka puasa bersama di Villa Park pada Kamis (6/4/2023). Kegiatan ini diikuti 500 orang yang berasal dari komunitas Muslim di Inggris. Aston Villa menjadi klub Premier League kedua yang menggelar acara buka puasa bersama. Sebelumnya, Chelsea pernah menggelar kegiatan tersebut di Stamford Bridge pada 26 Maret 2023.

Kegiatan buka puasa bersama ini digagas Aston Villa Foundation yang bekerja sama dengan badan amal ternama di Inggris, Ramadlan Tent Project. Kegiatan buka puasa bersama tersebut diawali kumandang adzan dari Mikhaeel Mala.

Ini menjadi pertama kalinya kumandang adzan didengarkan di seluruh penjuru stadion Villa Park. Maklum, kumandang adzan dilantunkan melalui pengeras suara yang ada di stadion.

Baca Juga:  Galang Donasi, Pengurus Ranting NU Durungbedug dan Banom Turun ke Jalan

Makanan Lezat Hingga Ceramah

Kegiatan buka puasa bersama di Villa Park tak hanya dihadiri komunitas Muslim Inggris. Anggoa Dewan dan Wali Kota West Midlands juga turut berbaur dengan masyarakat Muslim saat berbuka puasa.

Para tamu undangan mendapatkan makanan lezat sebagai menu berbuka puasa. Contohnya adalah nasi, kebab ayam, samosa, hingga lumpia.

Selain itu, terdapat juga kegiatan ceramah dari pemuka agama setempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keharmonisan dari komunitas Muslim di Inggris.

Pendiri dan CEO Ramadlan Tent Project, Omar Salha, menyambut baik kegiatan buka puasa bersama Aston Villa. Menurut Omar, kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan pihaknya ini mencetak sejarah, karena bekerja sama dengan klub sepak bola.

Baca Juga:  Katib Syuriah PWNU Jatim Minta Pemerintah Kaji Ulang Mudik Lebaran 2021

Ramadlan tahun ini juga terasa spesial karena tak hanya akan melibatkan buka puasa bersama klub Premiuer League, melainkan juga klub Divisi Championship. Semuanya bisa terealisasi karena mendapatkan dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Satu dekade setelah mengubah orang asing menjadi teman, melembutkan hati dan pikiran, kami mendapati diri kami menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama yang bersejarah dan ikonik ini dalam kemitraan dengan 3 klub Liga Premier, klub Championship dan bekerja sama dengan FA di stadion sepak bola nasional Inggris, Stadion Wembley,” ucap Omar Salha.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA