Search

UWK Merajut Kembali Bersama AMG

Majalahaula.id – Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya kembali melanjutkan kerjasama dengan PT Aula Media Nahdlatul Ulama. Kerjasama dalam rangka program magang mahasiswa ini sebelumnya telah dilakukan pada tahun lalu. Aula Media Group (AMG) kembali mendapat kepercayaan sebagai wadah yang tepat untuk mahasiswa melakukan praktik jurnalistik.

“Tentu kami support kerjasama semacam ini. Artinya, ada Universitas umum bukan hanya lembaga pendidikan Islam yang ternyata punya kepedulian dan memperhatikan Aula Media group,” ungkap Pemimpin Perusahaan AMG, Mohammad Djamil.

Bagi AMG, menurut Djamil, kerjasama ini suatu kehormatan. “Membuktikan bahwa media dakwah kami semakin masif dan berkembang. Ini menjadi tanggung jawab kita supaya Aula Media Group yang kini sudah berkembang menjadi beberapa platform terus memberikan yang terbaik untuk seperti cita-cita pendiri yaitu masyayikh, bahwa media dakwah Aula ini harus terus eksis sepanjang masa,” terangnya.

Baca Juga:  15 Juta Buku Digital Diluncurkan

Djamil ingin kerjasama seperti ini terus belanjut, dan pihaknya juga terbuka kepada universitas umum lain maupun universitas di kalangan NU untuk bersinergi membangun sumber daya manusia yang unggul. “Kami membuka diri kepada universitas lain untuk saling berbagi ilmu, tapi tentu kami tetap mempertahankan jalur jurnalistik dakwah kami yakni jurnalistik Aswaja An Nadliyah,” imbuhnya.

Sementara, pengampu mata kuliah Jurnalistik Elektronik, Agung Pranoto menyebut, ada 17 mahasiswa yang dikirim untuk magang di Aula Media. Berharap, dengan magang ini mereka bisa melengkapi materi yang sudah diajarkan di kampus.

Lebih lanjut, Agung mengatakan, di tahun sebelumnya, mahasiswa yang magang di Aula Media cukup bagus, tambahan materi dari Aula Media baik sehingga tahun ini pihaknya mengirim mahasiswa untuk magang lagi.

Baca Juga:  SDM Unggul Ciptakan Kepemimpinan Bangsa

“Harapan kami setelah siswa magang paling tidak yang dikuasai tidak hanya teori saja, tapi lembaga pengguna pekerjaan yang diharapkan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) nya bagus dan skill mahasiswa tersebut,” ujar Agung. *Lina

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA