Search

Suara Cak Shodiq Menggelegar, Warga Dapat Edukasi Gizi di Pasar Rakyat GP Ansor Gresik

Warga membludak di gelaran Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 yang dihelat GP Ansor Cabang Gresik. Pasalnya, di hari keempat kegiatan tersebut mendatangkan Artis dangdut papan atas yakni Cak Shodiq.

Sebelum Cak Shodiq mengajak warga di Pasar UMKM menyanyi bersama-sama, GP Ansor Gresik menggelar Dialog Interaktif bersama Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur Indyah Aryani, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Lia Istifhama, serta Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir.

“Yang jelas kita mensupport kegiatan promosi gizi untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu untuk membiasakan minum susu dan mengkonsumsi makanan yang seimbang,” jelas Indyah kepada NUGres, usai menyampaikan materi di atas panggung Pasar Rakyat dan Festival Pasar Rakyat 2022, Senin (19/9/2022) malam.

Baca Juga:  Peringati 1 Abad NU, Malam ini PCNU Kota Semarang Hadirkan Habib Syech

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir. Ia mengatakan jika edukasi terkait pentingnya makanan seimbang dan membiasakan minum susu merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kualitas gizi serta mengurangi ancaman stunting bagi masyarakat di Kabupaten Gresik.

“Sebab persoalan stunting di Gresik ini angkanya masih sangat tinggi. Masih berada di zona merah. Angkanya 0,17 persen sepanjang tahun 2021 hingga 2022 sekarang ini,” kata Cak Qodir, sapaan akrab Ketua DPRD Gresik.

Tak hanya itu, Cak Qodir juga mengapresasi kolaborasi yang dilakukan oleh salah satu Badan Otonom NU di Gresik dengan menggandeng Dinas Peternakan Jatim dan Perempuan Tani HKTI Jatim dalam rangka mempromosikan upaya perbaikan gizi seimbang dengan gerakan mengkonsumsi susu.

Baca Juga:  Tertarik Kembangkan UMKM, Tim KKN UIN Walisongo Kunjungi Usaha Teh Tarik di Ngajaran Semarang

“Saya saya sangat setuju dialog ini dihadirkan di Sidayu. Sebab sebentar lagi di Sidayu ini akan hadir kawasan terintegrasi, ada komunal industri yang berkaitan dengan ikhtiar peningkatan gizi warga, yaitu Kawasan Industri Halal,” pungkas Politisi PKB tersebut.

Di penghujung acara usai Dialog Interaktif, Cak Shodiq menyanyikan sejumlah lagu dangdut hingga bareng Kader Ansor Banser Gresik. Pria berambut gimbal asal Pasuruan ini hanya sendirian sebab hadir sebagai bintang tamu (guest star). Ia nampak menggunakan udeng, memakai baju lengan panjang putih dan mengenakan sarung motif batik.

Untuk hari ini, Selasa (20/9/2022), kegiatan Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 sebagai rangkaian menyambut Harlah 1 abad NU dan Hari Santri Nasional 2022, PC GP Ansor Gresik akan menggelar Parade Sholawat Al Banjari. (Chidir)

Baca Juga:  15.000 UMKM Bergabung ke Platform Pasar Digital

sumber:NUGres

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA