Search

Resep Lumpia Vietnam Sayuran

lumpia vietnam sayuran siap disantap. Segar dan kaya akan sayuran, yuk sajikan lumpia Vietnam di rumah! (Foto: Shutterstock)

Anda suka makan lumpia? wajib mencoba lumpia Vietnam yang segar dan kaya akan sayuran. Berbeda dengan jenis lumpia lainnya, lumpia yang satu ini tergolong sehat karena tidak menggunakan minyak dalam proses pembuatannya.

Goi cuon lebih familiar dikenal dengan nama summer rolls atau lumpia Vietnam. Balutan kulit transparan yang terbuat dari beras. Isiannya pun bermacam-macam, mulai dari sayuran mentah, bihun tawar, selada, timun, wortel, serta ketumbar. Agar semakin lezat, sajikan lumpia Vietnam dengan saus yang terbuat dari adonan kecap asin, air jeruk nipis, gula pasir, cabe rawit, dan ketumbar.

Penasaran cara membuatnya? Yuk, daripada menunggu lama, langsung saja cek resepnya!

16lembar banh trang atau rice paper Vietnam

Baca Juga:  Resep Bubur Cha-Cha khas Singapura

1buah mentimun, potong bentuk korek api 3 cm

150g selada iceberg

100g bihun, rendam air panas hingga lunak, tiriskan

100g wortel, potong bentuk korek api 3 cm

12tangkai daun ketumbar, potong 4 cm

Saus

100ml air

2sdm kecap ikan

2sdm air jeruk nipis

1.5sdm gula pasir

1sdt Royco Kaldu Jamur

8buah cabai rawit merah, cincang halus

2sdm daun ketumbar cincang

Cara membuat

1. Siapkan wadah lebar dengan diameter melebihi rice paper. Isi dengan air cukup untuk merendam. Rendam rice paper secara bertahap dalam air dingin selama 30 detik atau hingga lentur dan bening.

2. Ambil selembar rice paper, tiriskan. Isi dengan daun selada, bihun, mentimun, dan wortel. Beri daun ketumbar ke atasnya. Gulung rapi. Ulangi proses serupa pada sisa bahan. SIsihkan.

Baca Juga:  Resep Masakan Makan Siang Mudah, Tumis Brokoli Udang Jamur Key Key

3. Saus: Aduk air, kecap ikan, gula pasir, dan Royco Kaldu Jamur hingga larut. Masukkan cabai rawit dan daun ketumbar, aduk.

4. Sajikan Lumpia Vietnam dengan sausnya.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA