Search

Peringati Kemerdekaan, Ansor di Kalbar Gelar Turnamen Badminton

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2022, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan turnamen badminton.

“Turnamen badminton Ansor Cup 2022 digelar 6 Agustus 2022 sampai selesai yang berlangsung di Jalan Pangsuma Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah,” kata Ketua PC GP Ansor Mempawah, Lutfiadi, Sabtu (06/08/2022).

Pada turnamen tersebut, peserta yang ikut merupakan delegasi kader GP Ansor se-Kabupaten Mempawah. Perlombaan yang digelar selama dua hari ini diikuti tidak kurang dari 40 tim.

“Turnamen bulu tangkis atau badminton yang diselenggarakan itu merupakan bagian dari komitmen untuk membina anak muda di bidang olahraga. Selain itu acara diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, motivasi hidup, dan dapat turut merayakan semangat olahraga,” terangnya.

Baca Juga:  Gelar Halal Bi Halal, Pamitra Ingin Eratkan Ukhuwah Pemijat Tuna Netra

Dikatakan, bagi peserta diharapkan selalu menjaga sportivitas dan niatkan bahwa kegiatan sebagai ajang silaturahmi. Apalagi antusias kader Ansor untuk mengikuti turnamen cukup tinggi.

Selain kegiatan tersebut, Lutfiadi menginstruksikan agar seluruh pengurus memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di lingkungannya masing-masing. Hal tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI.

“Kami menginstruksikan kepada seluruh Kader Ansor Mempawah agar memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih mulai tanggal 01 Agustus 2022 sampai 31 Agustus 2022,” kata Lutfiadi.

Ketua panitia batminton cup, Miftahul Akhyar menurutnya bahwa kegiatan merupakan wujud syukur kemerdekaan.

“Sebagaimana kita ketahui, kemerdekaan ini hasil jerih payah perjuangan founding fadher negara ini. Sudah semestinya kita sebagai mana pengisi kemerdekaan merayakan HUT kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Bentuk Tim Pemenangan dan Sekretariat Khusus

Dikemukakan bahwa kegiatan badminton dan olahraga lainnya harus ditingkatkan. Dari kegiatan semacam ini diharapkan lahir bibit unggulan yang nantinya dapat dipertandingkan mewakili Kabupaten Mempawah di tingkat provinsi dan nasional.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA