Search

Koin NU Jadi Program Unggulan di Way Kanan Lampung

Sejumlah terobosan dilakukan dalam upaya menghimpun dana umat. Apalagi memang didistribusikan untuk kebutuhan warga kurang mampu. Gerakan yang selama ini mengemuka adalah Koin NU.

Program ini tengah digalakkan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Lampung. Upaya sosialisasi dilakukan antara lain dengan menggelar pengajian Jumat Wage yang dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blambangan Umpu, di Masjid Nurul Falah, Jumat (22/07/2022).

Pengajian Jumat Wage tersebut, diikuti oleh jamaah dari Fatayat NU dan Muslimat NU di Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Dan keberadaan program Koin NU disampaikan di forum tersebut.

Baca Juga:  Gelar Makesta, IPNU IPPNU Giligenting Tanamkan Pentingnya Pendidikan

“Saya mengajak semua yang hadir untuk menggelakkan Koin NU ini. Karena manfaatnya nanti akan kembali kepada warga,” kata Ketua MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu, Ustad Bahrudin.

Disampaikannya bahwa Koin NU nantinya akan berguna bagi kemandirian organisasi. Seperti bisa memiliki kantor sendiri yang digunakan untuk kegiatan jamaah dan jamiyah.
Ustad Bahrudin juga mengajak jamaah untuk bersama-sama berdoa agar MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu, segera membangun kantor sekretariat.

“Melalui program Koin NU, insyaallah peletakan batu pertama pembangunan kantor MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu, akan dilakukan tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syapari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus MWCNU kecamatan, dan ranting yang rutin melaksanakan pengajian Jumat Wage. Menurutnya, hal itu penting untuk mengisi kegiatan yang positif.

Baca Juga:  Belum Dilantik, Fatayat NU Kota Depok Gelar Kegiatan

“Saya juga mengingatkan kepada kepala kampung di Kecamatan Blambangan Umpu ini untuk ikut menyukseskan program Ranting NU,” katanya.

Dalam pengajian Jumat Wage kali ini, Pengurus Ranting NU Kampung Umpu Bhakti menghadirkan Wakil MWCNU Kabupaten Way Kanan, Ibrahim Albanjari sebagai penceramah.

Pengajian Jumat Wage tersebut dihadiri juga oleh berbagai kalangan termasuk tentu saja Pengurus Ranting NU se-Blambangan Umpu. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA