Search

Gelar Makesta, IPNU IPPNU Giligenting Tanamkan Pentingnya Pendidikan

Majalahaula.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Giligenting menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang bertempat di Aula MI Annibros II, Minggu (25 Februari 2024).

Acara ini bertajuk “mencetak Pelajar yang memiliki nilai keaswajaan dan cinta organisasi” yang dihadiri oleh Rais Syuriah MWCNU Giligenting, PC IPNU IPPNU Kabupaten Sumenep, IKA PMII Giligenting, Ansor dan Banser Giligenting.

Andika Fajar selaku ketua IPNU Giligenting dalam sambutannya mengatakan adanya Makesta bukan hanya sekadar formalitas, namun dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran yang baik.

“Karena makesta adalah ajang pertama dalam proses kaderisasi di Ipnu dan Ippnu, supaya kalian tahu apa pentingnya ber-ipnu dan ber-ippnu,” jelasnya.

Baca Juga:  PCNU Jakpus Sasar Sekolah Negeri untuk Mengkader IPNU-IPPNU

Andika menyampaikan bahwa adanya Makesta juga sebagai bentuk kepedulian organisasinya terhadap kondisi Pelajar di Giligenting yang sudah mulai tidak peduli terhadap pendidikan.

“Kondisi Pelajar saat ini sudah mulai tidak peduli terhadap pendidikan. Oleh karena itu kami merasa penting untuk mengadakan makesta supaya terus mempunyai kader yang mumpuni,” paparnya.

Dia juga berharap kepada seluruh banom NU yang ada di Giligenting untuk saling bahu membahu dalam memberikan motivasi dan pendampingan supaya Pelajar di Giligenting lebih peduli terhadap pendidikan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA