Search

Gelar Diklasar, Ansor di Cirebon Miliki Puluhan Anggota Baru

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sukses menggelar Pendidikan dan Pelihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Ini merupakan angkatan XXXI dari Satuan Koordinasi Cabang atau Satkorcab Kabupaten Cirebon. Dari mereka lahir kader harapan di masa depan.

Kegiatan Diklatsar Banser yang digelar selama tiga hari ini dipusatkan di Madrasah Al Bitsatul Islamiyah, Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

“Sebanyak 51 orang peserta dibaiat menjadi anggota Banser,” kata Ahmad Ibnu Ubaidilah selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon saat penutupan acara, Senin (27/06/2022).

Dirinya menyampaikan selamat kepada anggota yang sudah mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai. Karena Banser butuh kader yang aktif dan berkualitas, tidak hanya kapasitas.

Baca Juga:  Wabup Rokan Hulu Hadiri Diklat Terpadu Dasar Banser

“Kita yang butuh Banser bukan Banser yang butuh kita,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gempol, Usman Bakri, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada yang telah bersama menyukseskan acara.

“Kami ucapkan terima kasih untuk semuanya dan alhamdulillah untuk kegiatan ini kami juga didukung penuh dari pondok pesantren yang ada di wilayah Kempek,” ucap dia.

Disampaikannya bahwa peserta di kegiatan ini melebihi target. Hal ini menandakan dan membuktikan bahwa antusias masyarakat terhadap Banser sangatlah besar.

“Setelah peserta dinyatakan resmi sebagai anggota Banser, kami berpesan agar selalu menjaga martabat NU, agama dan NKRI,” pungkasnya.

Kegiatan saat pembukaan dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon dan Wakasatkorcab Kabupaten Cirebon beserta jajarannya. Kemudian Kuwu Desa Kempek dan Muspika Kecamatan Gempol. Termasuk hadir dalam Diklatsar Banser, Rais MWCNU Kecamatan Gempol, Muslimat NU, Fatayat NU, Garfa, IPNU, IPPNU dan para ulama Kecamatan Gempol. Khususnya para kiai pondok pesantren di Kempek.

Baca Juga:  Ketua PCNU di Lampung Beri Wejangan Khusus kepada Ansor

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA