Search

Fatayat NU Bengkulu Kawal Penanganan Covid-19

Baik organisasi pemuda yakni KNPI dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bengkulu menyatakan mendukung serta apresiasi atas keberhasilan Satgas Covid-19 di kawasan setempat.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman dalam kegiatan rapat evaluasi peran Satgas Covid-19. Acara diselenggarakan dinas kesehatan setempat dan dipusatkan di ruang Hidayah Setda Kota Bengkulu, Selasa (21/06/2022).

“Kami dari anak muda KNPI mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Satgas Covid-19 Kota Bengkulu yang berhasil menyelamatkan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir,” katanya.

Sedangkan Ketua PC Fatayat NU Kota Bengkulu Dian Mercy Andriani melihat banyak hal yang memang masih perlu dibenahi dalam penangangan Covid-19. Dan komitmen semua kalangan untuk mendukung upaya pencegahan virus Corona.

Baca Juga:  Wali Kota Tanjungbalai Harap Kiprah Fatayat NU dalam Pembangunan

“Kami dari Fatayat NU sangat mendukung setiap upaya penanganan Covid-19 di daerah kita ini,” katanya.

Sementara itu, dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H Herwan Antoni mengatakan bahwa Satgas masih terus berlanjut. Hal itu karena Covid-19 belum ada kata berhenti.

“Covid masih terus bermutasi dan menjadi varian baru. Untuk itu, kita masih perlu terus bekerja. Hanya saja dengan penurunan kasus ini, maka intensitas kerja Satgas juga sedikit menurun,” katanya.

Saat kegiatan, Kepala Dinkes Kota Bengkulu Sri Martiana menambahkan, sebenarnya banyak keluh kesah saat tenaga kesehatan berjuang membantu melayani masyarakat melawan pandemi Covid-19. Hal tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi.

Asisten II Setda Kota Bengkulu Saipul Afandi menyampaikan bahwa hasil rapat merekomendasikan bahwa Satgas Covid-19 masih berlanjut. Untuk itu diharapkan berbagai elemen masyarakat dapat bersinergi demi memastikan penanganan virus Corona bisa dilakukan dengan baik. Yang terpenting adalah kerja sama berbagai elemen masyarakat yang ada.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri, NU dan Pemkab Paser Kaltim Gelar Aneka Kegiatan

“Artinya bahwa keberadaan Satgas Covid masih terus berlanjut belum dibubarkan,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA