Search

Muchamad Nabil Haroen – NU Kian Membanggakan

Kick Off Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama sudah dimulai, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyiapkan sembilan kluster program utama untuk menyambut satu abad usia.

Kesembilan program itu meliputi NU Tech, Pembentukan NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh Nahdlah. Juga ada Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty/(R-20), Launching Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Acara Puncak Satu Abad NU.

Menyikapi perhelatan akbar tersebut, salah satu tokoh NU, Muchamad Nabil Haroen, menyatakan dukungan dan kebanggaannya atas NU. Dalam pandangan alumnus Pesantren Lirboyo Kediri tersebut, banyak capaian yang telah dilakukan dan hal tersebut demikian membanggakan.

“Seabad NU membuktikan tentang peran strategis organisasi, terbukti sejarah punya peran global, mengawal NKRI dan sekarang menata langkah untuk berperan signifikan di ranah global,” kata Gus Nabil dalam rilisnya, Selasa (21/06/2022).

Baca Juga:  Anwar Usman Akui Jabatan Milik Allah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PNNU) tersebut juga menyampaikan lebih seratus juta kader Nahdliyin perlu terus dikonsolidasi. Ikatan erat antara jamaah dan jam’iyah yang ada hendaknya dapat dioptimalkan untuk penguatan peran ekonomi, politik, agama dan kebudayaan.

“NU punya banyak sekali santri yang jadi profesional di lintas bidang, seperti science mutakhir dan mampu menjadi leading di bidangnya,” ungkap anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah bahwa NU punya ribuan diaspora santri yang sedang di luar negeri yang tengah menekuni sebagai pekerja profesional. Ada pula di antara mereka yang tengah menyelesaikan pendidikan tinggi di berbagai bidang. Dan hal tersebut merupakan potensi yang wajib untuk disapa dan optimalkan untuk kemajuan bangsa dan negara, dan tentu saja juga NU.

Baca Juga:  Mencari Sekolah LP Ma’arif Terbaik di Jawa Timur

“Melalui momen satu abad NU, seluru potensi besar bisa dimaksimalkan untuk khidmah bagi NU dan Indonesia,” pungkasnya.

Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama diketuai oleh Hj Zannuba Arifah Chafshoh atau Yenny Wahid. Dan peluncurannya dilakukan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/6/2022) malam.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA