Search

Ansor di Jabar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kuningan, Jawa Barat (Jabar) harus siap paling terdepan. Hal itu untuk berhadapan dengan orang maupun kelompok yang mencoba mencabik-cabik keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kuningan, M Rasdi yang akrab disapa Aras dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/06/2022).

“Kita wajib membela Pancasila dan NKRI, karena itu perintah dari para masyaikh NU terdahulu,” tegas Aras di hadapan Kader GP Ansor saat kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan ke-8. Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Yatama Uswatun Hasanah Pimpinan Kiai Abdul Rohman di Perum Griya Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi.

Aras juga mengatakan, GP Ansor adalah organisasi kader, maka yang namanya kader harus diberi pendidikan, pemahaman dan bahkan harus di baiat.

Baca Juga:  Jusuf Kalla: Rapatkan Shaf Tarawih saat Ramadhan

Melalui PKD, lanjutnya, adalah kaderisasi wajib untuk para pemuda yang ingin masuk organisasi GP Ansor. PKD biasanya dilaksanakan 2-3 hari dengan fokus pemberian materi terutama Ansor, NU, keindonesiaan dan soft skill lain.

“Ini menjadi bekal dasar bagi kader Ansor yang wajib dimiliki oleh setiap kader. Bahkan saya mengharapkan PKD Ansor ini nantinya bisa mencetak para kader Ansor yang harus melek juga di dunia media sosial untuk menangkal paham-paham yang berseberangan dengan Ansor dan NKRI,” ujarnya.

Pimpinan Pesantren Yatama Uswatun Hasanah, Kiai Abdul Rohman mengucapkan terima kasih kepada Ketua GP Ansor Kuningan karena acara PKD kali ini bisa dilaksanakan di Ponpes Yatama Uswatun Hasanah.

Baca Juga:  Madrasah NU di Wonosobo Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Di tempat yang sama, ketua panitia, Apip Saeful Millah menuturkan, dalam kegiatan PKD diikuti sebanyak 30 orang dari berbagai desa, santri dan aktivis.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan pesantren telah bersedia untuk digunakan pesantrennya untuk PKD GP Ansor sekarang,” pungkasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA