Search

Fatayat NU Gelar LKD, Bupati Bangka Tengah Beri Dukungan

Bupati Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman memberi dukungan dan secara khusus hadir pada Latihan Kader Dasar (LKD). Kegiatan dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Putri, Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/06/2022).

LKD PW Fatayat NU Babel ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Juni 2022. Sebanyak 70 kader yang merupakan perwakikan dari PW dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU se-Provinsi Babel hadir sebagai peserta.

Algafry Rahman kali ini menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan LKD seraya berharap hasilnya bisa efektif membantu pembangunan masyarakat.

“Saya bangga bisa hadir di tengah kegiatan ini. Saya mengucapkan selamat melaksanakan Latihan Kader Dasar. Kami selaku pemerintah akan selalu siap mendukung organisasi yang merupakan sumber inspirasi bagi pemerintah. Semoga para kader bisa memberikan manfaat dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun dan menjalankan kegiatan Fatayat NU di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Baca Juga:  Gus Syafiq Terpilih Pimpin GP Ansor Pati

Selanjutnya, Pimpinan Pusat Fatayat NU yang diwakili Sekretaris Umum (Sekum), Margaret Aliyatul Maimunah, mengatakan tujuan dari LKD ini adalah untuk menguatkan kader Fatayat NU di seluruh wilayah.

“Kita melaksanakan kegiatan LKD ini untuk melakukan penguatan kembali bagi kader di Bangka Belitung,” katanya.

Disampaikan bahwa keberadaan Fatayat NU menjadi harapan yang luar biasa sesuai cita-cita dari organisasi NU. LKD sangat penting dilaksanakan untuk pemahaman visi dan misi organisasi serta bagaimana melaksanakan program kerja Fatayat NU.

“Juga untuk meningkatkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah yang berasaskan Pancasila,” ucap dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Bangka Tengah, perwakilan Pemerintah Kota Pangkalpinang, perwakilan Kapolda Babel, perwakilan Direktur PT Timah, dan Ketua PW Fatayat NU Bangka Belitung.

Baca Juga:  Konfercab, Elin Marlina Pimpin Fatayat NU Cianjur

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA