Search

Konfercab, Elin Marlina Pimpin Fatayat NU Cianjur

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Fatayat NU Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Kegiatan dipusatkan aula Annahdoh, gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Ahad (26/06/2022).

Kegiatan dengan tema “Penguatan Hak-hak Perempuan Menuju Perempuan Berdaya dan Mandiri” dihadiri PCNU Cianjur, Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Barat, PC Fatayat NU Cianjur dan tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Acara yang berjalan dengan kondusif dan lancar tersebut, terdapat 2 calon ketua, dengan perolehan 18 suara untuk Elin Marlina dan 7 suara untuk Nimah Karimah. Sehingga Elin Marlina ditetapkan sebagai Ketua PC Fatayat NU Cianjur masa khidmat 2022/2024.

Baca Juga:  8 UIN Masuk 25 Universitas Islam Terbaik Dunia Versi UniRank 2022

Dalam sambutannya, Elin Marlina menyampaikan, ke depan PC Fatayat NU Cianjur harus lebih bermartabat dan bermanfaat dengan berkhidmat kepada umat. Salah satu yang akan menjadi konsentrasinya adalah memberikan pendampingan soal wawasan perempuan.

“Mari jadikan Fatayat NU sebagai organisasi yang membela hak-hak perempuan, dan menjadi wadah pendidikan pemudi Nahdliyyin khususnya,” ucapnya kepada sejumlah insan media, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu, Ketua PCNU Cianjur, KH Deden Usman Ridwan berharap, Fatayat NU bisa terus membangun koordinasi dengan PCNU. Dengan demikian akan semakin banyak kiprah yang diberikan untuk umat dan jamiyah.

“Selain itu diharapkan Fatayat NU benar-benar aktif dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua kalangan, agar bisa banyak memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Baca Juga:  Ansor di Kaltim Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Hal senada disampaikan Ketua PW Fatayat NU Jabar, Hirni Kifa Hazefa. Dalam pandangannya, Fatayat NU harus menjadi organisasi yang berdaya guna dan berdaya saing, baik lokal, regional hingga global.

“Ayo bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada pada anggota Fatayat NU di berbagai bidang. Diantaranya bidang ekonomi, keagamaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lain sebagainya,” tandasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA