Search

Polda Kalsel Ajak Banom NU Perangi Paham Radikal

Beragam hal hendaknya diantisipasi dalam perjalanan bangsa ini ke depan. Apalagi hajatan pemilihan umum segera dilaksanakan dua tahun mendatang. Suasana kondusif harus benar-benar dijaga, terutama dari ancaman paham dan gerakan radikal.

Guna mencegah penyebaran radikalisme, terorisme serta terciptanya situasi kondusif jelang Pemilu serentak 2024 mendatang, Dit Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan sejumlah badan otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Tapin.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalsel atas kepeduliannya dalam upaya pencegahan terorisme terhadap remaja serta menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan,” kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tapin, M Ayan Firdausni, Jumat (10/06/2022).

Baca Juga:  Sabar Mampu Mendekatkan Diri kepada Allah

Dijelaskannya bahwa selama ini Ansor dan badan otonom NU lain telah lama bekerja sama dalam upaya menjaga susana kondusif.

“Sebelumnya kita sudah lama bekerja sama dengan Intelkam Polda Kalsel, terkait kegiatan aksi-aksi yang berkaitan dengan radikalisme maupun indikasi terkait terorisme,” ungkapnya.

Ayan berharap untuk lapisan masyarakat khususnya generasi muda dapat mencegah ajaran paham radikalisme agar bisa turut serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Kita jangan sampai terkecoh terkait aksi-aksi mengarahkan radikalisme maupun terorisme. Misalnya ujaran-ujaran kebencian yang beredar di medsos,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri puluhan aktivis pemuda dari GP Ansor Kabupaten Tapin, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat dan PMII di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapin.

Baca Juga:  Ansor Belitung Doakan Kelancaran Haji dengan Mujahadah

Perwakilan dari Dit Intelkam Polda Kalsel dalam sambutannya menyampaikan silaturahmi ini bertujuan meningkatkan daya tangkal dan kewaspadaan dini penyebaran paham radikalisme dan ajaran terorisme.

Selain itu juga sekaligus menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Tapin menjelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.
Dirinya mengimbau pemuda ikut mendukung dan menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA