Search

Wali Kota Hadiri Pelantikan Fatayat NU Balikpapan

Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kota Balikpapan, Kalimantan Timur masa khidmat 2021-2025 dikukuhkan, Sabtu (04/06/2022). Prosesi pengukuhan berlangsung di aula rumah jabatan Wali Kota Balikpapan dan dihadiri sejumlah kalangan.

“Harapan kami, pengurus yang baru saja dilantik dapat bekerja sebaik mungkin untuk memajukan organisasi,” kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Balikpapan, Muhammad Muhlasin saat sambutan.

Dalam pandangannya, yang dapat dilakukan untuk memajukan organisasi adalah dengan menjalankan sejumlah amanah yang diputuskan ketika konferensi.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah memebrikan penekanan kepada pengurus baru. Bahwa Fatayat NU harus menyusun program yang sejalan dengan realitas perempuan dan anak di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Saat Mobil Jokowi Teradang Lautan Manusia di NTT

“Artinya program yang disusun harus faktual dan sesuai dengan kebutuhan terutama terkait upaya perlindungan perempuan dan anak,” katanya.

Ketua PC Fatayat NU Kota Balikpapan, Herni Elsafitri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam pelantik pengurus. Dia juga berharap dukungan dan bimbingan dari internal NU untuk menyukseskan program yang akan datang.

“Setelah pelantikan nantinya akan dilanjutkan dengan latihan kader dasar untuk membentuk kader Fatayat NU yang andal dan ikhlas,” katanya.

Sedangkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telat dilantik. Dia berharap, pengurus yang baru dapat menjalankan aman dan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Ranting Fatayat NU di Gapura Laksanakan Seminar Kefatayatan

“Juga mampu membentuk perempuan muda NU yang bertakwa, berakhlak karimah, beramal salehihah, cakap dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” harapnya.

Rahmad juga meminta pengurus yang baru saja dilantik mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Terutama dengan teknologi, termasuk isu kesetaraan gender sedapat mungkin diwujudkan.

Pelantikan dihadiri Ketua Fatayat NU Kalimantan Timur, Iriliawati Aswad, Ketua MUI Kota Balikpapan Habib Mahdar Al Qadri dan sejumlah pejabat Forkopimda.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA