Search

Bermain di Atas Awan Kunjungi Wisata Alam Posong Temanggung

Letak geografis Kabupaten Temanggung berada di dataran tinggi, sehingga tanaman jenis tembakau tumbuh subur di sana. Mengandalkan udara sejuk khas pegunungan yang berada di dataran tinggi sehingga memiliki panorama alam menakjubkan.

Selain itu letak Temanggung diapit oleh dua gunung beken seperti gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Belum lagi bila cuaca sedang cerah, maka bisa melihat secara jelas pegunungan lainnya seperti gunung Merbabu, gunung Ungaran dan lain-lain. Pemandangan indah tersebut bisa dilihat secara jelas ketika berwisata di wisata alam Posong Temanggung Jawa Tengah.

Wisata Alam Posong Di Temanggung

Keberadaan wisata alam Posong menjadi begitu viral, tak lepas sumbangsih sosial media dalam menyampaikan informasi berupa foto-foto kece dengan background pegunungan memukau. Bagi traveler warga Jawa Tengah khususnya bagi warga Temanggung, sayang apabila melewatkan begitu saja keindahan alam Posong. Tempat wisata terbaru di Temanggung ini menyajikan panorama alam dari ketinggian.

Baca Juga:  Sederet Keindahan Pantai Tanjung Lesung

Menurut informasi dari warga setempat nama wisata Posong, merupakan dari arti kata kosong. Jadi pada mulanya tempat ini berupa pos kosong yang memang pernah dimanfaatkan oleh pangeran Diponegoro. Pos itu dibuat mengelabui penjajah Belanda supaya menyergap pos kosong. Kini pos tersebut tidak lagi kosong melainkan menjadi wisata fenomenal di Temanggung, berbagai spot foto keindahan alam tersaji disini agar memuaskan para pengunjung.

Lokasi wisata Posong di Temanggung berada di lereng Gunung Sindoro. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan ketika rekreasi disini. Dengan keindahan alam itu, pengunjung bisa menjadikannya sebagai background utama foto mereka. Bila ingin berburu lokasi sunrise maka wisata Posong merupakan tempat ideal. Agar mendapatkan momen tepat maka datanglah ketika masih subuh, sembari menikmati kopi hangat, tunggulah berangsur-angsur matahari terbit dibalik gunung Sumbing. Bahkan tak jarang terlihat lanskap view samudra awan menakjubkan.

Baca Juga:  Menikmati Dinginya OASE Alami Air Terjun Tesbatan Kupang

Operasional Wisata

Jam operasional wisata Posong Magelang buka pukul 04.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Nah, jika anda ingin menikmati keindahan sunrise maka datanglah lebih awal. Dikarenakan jarak tempuh dari gerbang sampai ke spot sunset dan sunrise memerlukan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Sedangkan waktu paling tepat menikmati sunrise adalah pukul 06.00 WIB. Usahakan membawa makanan dan minuman hangat sendiri dari rumah sambil menunggu datangnya momen golden sunrise di gazebo yang telah disediakan pengelola wisata.

Pembayaran retribusi sekaligus tiket masuk wisata Posong Temanggung berada di lokasi TPR. Biaya tiket nya tergolong murah sekala wisata alam yakni hanya membayar Rp. 7.000 per orang, biaya tiket termasuk ongkos parkir wisata.

Baca Juga:  Pembaruan Kerja Sama Sektor Parekraf Korea Selatan

Nomor Telepon : 0813-9297-3130
Jam Operasional : Pukul 04.00 – 17.00 WIB
Tiket : Rp. 7000.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA