Search

Sederet Keindahan Pantai Tanjung Lesung

foto: Tribun Kaltim – Tribunnews.com

Majalahaula.id – Pesiri Banten tidak pernah ada habisnya untuk dibincangkan, tak terkecuali sebuah pantai yang letaknya berada di Kabupaten Pandeglang ini. Pantai Tanjung Lesung menawarkan beragam keistimewahaan pantai yang begitu menakjubkan.

Tanjung Lesung punya empat pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu Pantai Tanjung Lesung, Pantai Lalassa Beach Club, Pantai Ladda, dan Pantai Bodur. Tapi apapun pantai yang kamu datangi, semua pantai di Tanjung Lesung indah, begitu menginjakkan kaki di pantai akan merasakan pasir putih pantainya begitu halus yang berpadu sempurna dengan air laut jernih dan birunya laut yang meneduhkan mata.

Tanjung Lesung punya banyak pilihan untuk wisatawan merasakan serunya water sport. Seperti dilansir dari liputan6.com, mulai dari banana boat, slider boat, donut boat, jetski, wake board, stand up paddle board, sea kayak, kayak transparan, snorkeling, hingga diving. Selain itu, harganya pun relatif terjangkau. Jika kamu tertarik merasakan salah satu kegiatan seru tersebut, datang saja ke Lalassa Beach Club – pusat wahana air dan water sport di Tanjung Lesung.

Baca Juga:  Wisata Ziarah dan Berdoa di Makam Nyai Ageng Pinatih Gresik

Selain itu, banyak berbagai jenis terumbu karang yang indah dan ikan-ikan cantik berada di laut Tanjung Lesung. Karenanya, tak sedikit wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung dengan tujuan ingin snorkeling atau diving demi melihat langsung keindahan alam bawah laut Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung juga menyiapkan paket jelajah pulau-pulau cantik atau hopping island di sekitar Tanjung Lesung. Apakah itu Pulau Oar, Pulau Liwungan, Peucang Island, atau Krakatau. Tentu, kamu tidak hanya sekedar mengelilingi pulau-pulau tersebut dari perahu. Tapi, kamu akan diajak melihat keindahan alam bawah laut di pulau-pulau tersebut dengan snorkeling atau diving.

Kamu bisa menyusuri kawasan Tanjung Lesung sambil menikmati pepohonan hijau yang terhampar di depan mata. Bahkan, sesekali mampir ke tempat wisata atau spot foto yang instagramable di Tanjung Lesung. Tanjung Lesung memiliki 12 Spot Foto instagramable antara lain di bawah pohon rindang dekat pintu masuk, di pinggir pantai, bermain di ayunan di pinggir Pantai Lalassa Beach, dan Mongolian Culture Center.

Baca Juga:  Pariwisata Bali Bergairah, Yuk Tengok Rute Penerbangan Ini
foto: pariwisataku.com

Untuk rutenya sendiri wisatawan bisa menyusuri dari titik keberangkatan agar bisa menentukan jalur paling terdekat yang bisa dilalui. Bisa dari Jakarta, Cilegon, Serang, dan Bandung.

Pantai ini menerapkan tarif retribusi kepada pengunjung mulai dari HTM sampai tiket kendaraan. Meskipun terbilang mahal namun sebanding dengan keindahan yang ditawarkan. Untuk tiket masuk sendiri wisatawan harus membayar 30 ribu untuk week day 40 ribu saat week end, parkir motor 10 ribu sedangkan parker mobil 20 ribu.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA