Search

Menikmati Dinginya OASE Alami Air Terjun Tesbatan Kupang

Air Terjun Tesbatan merupakan destinasi wisata tersembunyi dari keramaian, tetapi menyimpan keindahan yang tiada tara. Air terjun ini terletak di Tesbatan, Amarasi, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kota Kupang provinsi Nusa Tenggara Timur dikenal tandus dan gersang. Namun saat anda berkunjung ke kecamatan Amarasi maka anda akan menemukan tempat yang sejuk dengan melihat oase tersembunyi bernama Air Terjun Tesbatan.

Wisata air terjun ini terletak di kecamatan Amarasi berjarak sekitar 50 km dari kota Kupang. Bagi anda yang berkunjung ke lokasi wisata ini disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi untuk menjangkau lokasi air terjun yang letaknya cukup tersembunyi.

Daya Tarik

Air terjun Tesbatan menawarkan pemandangan alam yang sangat asri. Di sepanjang jalan menuju lokasi wisata pengunjung akan menemukan jajaran pepohonan yang rimbun dan menyejukkan. Jalan setapak ini juga cukup bagus untuk dijadikan sebagai spot foto dengan tema alam yang sangat memukau. Bagi anda yang suka fotografi maka anda bisa mencoba spot ini untuk mendapatkan hasil bidikan yang bagus.

Baca Juga:  Wisata Air Terjun Kapas Biru, Selendang Alam Dataran Pegunungan Lumajang

Jalan setapak yang harus dilalui menuju air terjun masih berupa tanah liat sehingga saat musim penghujan pengunjung harus berhati-hati karena licin. Saat menjejaki jalan menuju lokasi air terjun anda akan menyaksikan pemandangan aliran sungai yang bersumber dari air terjun Tesbatan. Para masyarakat juga membuat aliran air yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan mereka. Nuansa pedesaan yang asri ini seakan membuat hati merasa tentram dan nyaman.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Ruang ganti
  • Spot foto menarik

Akomodasi

Air terjun Tesbatan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Adapun harga tiket masuk lokasi wisata adalah gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. Bagi anda yang membawa sepeda motor diharapkan untuk membayar biaya parkir seikhlasnya.

Baca Juga:  Jembatan Kaca Bromo Diklaim Aman Buat Wisatawan

Lokasi dan Rute Air Terjun Tesbatan :

Wisata air terjun ini terletak di desa Tesbatan, kecamatan Amarasi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Rute menuju lokasi wisata dapat ditempuh dari Pasir Panjang menuju jalan Timor Raya. Setelah itu pilih jalur ke arah Soe. Setibanya pada pertigaan pasar Oesao anda bisa mengambil arah kanan menuju ke Oekabiti.

Air terjun Tesbatan merupakan salah satu wisata alam yang tersedia di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini menyuguhkan suasana alam yang sangat asri, air terjunnya pun sangat jernih. Anda bisa menikmati waktu yang damai di tempat ini sembari bermain air yang memberikan nuansa sejuk.

Selain menikmati waktu yang menentramkan di air terjun ini, anda juga bisa memanfaatkan lokasi ini sebagai spot foto yang menarik. Banyak fotografer dan juga backpaker yang rela jauh-jauh berkunjung di lokasi dengan potensi alam yang layak ini demi menyaksikan keindahan yang disuguhkan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA