Search

Nikmati Kemolekan Alam Situ Patenggang Ciwidey Sambil Swafoto

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey.

Situ Patenggang terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik nan asri hamparan Kebun Teh Bandung khas Rancabali.

Danau Situ Patenggang yang memiliki luas 45.000 hektar ini berada di dalam kawasan cagar alamnya seluas 123.077 hektar dan sejak tahun 1981 dikembangkan menjadi taman wisata.

Sahabat traveler’s, alamat Situ Patenggang adalah berlokasi di jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Lokasinya sangat strategis, Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Baca Juga:  Tengok Keseruan Berkunjung ke Pantai Sumur Tiga Sabang

Harga Tiket

Catatan : Harga tiket masuk serta biaya tambahan bisa berubah sewaktu-waktu

Biaya tiket masuk Situ Patenggang untuk wisatawan lokal pengunjung harus bayar tiket karcis masuk Rp 15.000 ( weekday ) – Rp 20.000 ( weekend ) / orangnya.

Sementara itu Entrance Fee Situ Patenggang untuk pengunjung wisatawan mancanegara, pengelola situ di ciwidey ini akan memungut tiket masuk Rp 135.000 – Rp 185.000/orang.

Selain tiket masuk pengunjung, masih ada biaya tambahan lainnya yang harus anda bayarkan yakni biaya retribusi kendaraan untuk roda dua, empat dan enam.

Untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor anda harus bayar Rp 3.500, untuk biaya parkir mobil Rp 11.000 dan parkir kendaraan bus yakni sebesar Rp 22.000

Baca Juga:  6 Bandara di Indonesia Punya Layanan Kereta

Harga tiket masuk ke Situ Patenggang diatas belum termasuk biaya tiket wahana permainan di sana, seperti naik Perahu Rp 10.000 – Rp 20.000/orang, Sewa perahu Rp 150.000/keluarga dan sepeda air: Rp 40.000.

Fasilitas

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya yang datang ke Situ Patenggang,

maka pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat semua wisatawan yang datang ke sana nyaman dan betah berlama-lama tinggal di sana.

Kondisi infrastruktur wisata Situ Patenggang sudah sangat tertata dan dikelola dengan baik dan profesional,

dari mulai fasilitas publik berupa akses jalan yang baik dan akomodasi yang cukup, resto, tempat ibadah dan lain sebagainya sudah tersedia.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA