Search

Ansor Rokan Hilir segera Miliki Rumah Toleransi

Keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar halal bihahal. Kegiatan diikuti jajaran pemerintah daerah. Tampak hadir Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Polres, Dandim 0321/, dan perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, Sabtu (14/05/2022).

Kegiatan digelar di aula pertemuan di Hotel Armarosa, jalan Kecamatan Batu Empat, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. Acara juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah toleransi. Nantinya, bangunan yang ada sekaligus sebagai sekretariat kantor PC GP Ansor Rohil yang diawali Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir. Termasuk Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Riau, dan pihak pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga acara dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan.

Baca Juga:  Halal Bihalal Ansor di Jambi Diisi Pelantikan Pengurus NU

Sementara Bupati Rohil melalui asisten II, H Ali Asfar menyampaikan bahwa NU dan Ansor memiliki sejarah panjang dalam perjalanan negeri ini baik di masa kemerdekaan maupun dalam mengisi pembangunan di era kemerdekaan. Hal itu dibuktikan dengan menjaga keberagaman berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu Pemerintah Rokan Hilir berpesan kepada seluruh jajaran pengurus NU dan Ansor untuk terus memberikan kontribusi yang konstruktuktif bagi pembangunan daerah,” harapnya.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran PC GP Ansor Rohil yang telah merencanakan pembangunan rumah toleransi.

“Ini menjadi kabupaten pertama dari 12 kabupaten se-Provinsi Riau yang bisa membangun kantor sendiri, dan mudah-mudahan bisa diikuti GP Ansor di kabupaten lain,” katanya.

Baca Juga:  6 Tersangka Kanjuruhan Ditahan

Sementara Wakil Ketua PW GP Ansor Riau yang juga salah seorang dewan penasehat GP Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga mengatakan hal tersebut sangat positif dan membangun.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA