Search

Halal Bihalal Ansor di Jambi Diisi Pelantikan Pengurus NU

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jambi menggelar halal bihalal. Acara juga dilanjut dengan pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kuala Betara, Selasa (31/05/2022).

Acara tersebut berlangsung di gedung olahraga Try Sabdo Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara. Turut dihadiri pengurus harian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanjab Barat dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-Anwar.

Ketua pelaksana, Khafid menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara acara halal bihalal dan pelantikan MWCNU Kuala Betara ini.

“Adapun tujuan dari terselenggaranya acara ini, salah satunya menjalin silaturahim kita sebagai masyarakat yang ada di Kecamatan Kuala Betara khususnya,” tuturnya.

Baca Juga:  NU Tak Mau Terlibat Politik Praktis

Hal senada juga disampaikan Tabroni selaku PC GP. Ansor Tanjab Barat, bahwa Ansor akan terus mengakar sampai ke pengurus ranting atau desa.

Tabroni mengatakan, sudah sekitar dua ribu seratus delapan puluh dua kader Ansor yang ada di Tanjab Barat sampai saat ini.

“Di Tanjab Barat kader kita sudah dua ribuan lebih yang terdata. Itu masih sangat jauh berbanding dengan Kabupaten yang ada di Cabang Muaro Jambi,” katanya.

Ketua PCNU Tanjab Barat, KH Mahfudz turut mengucapkan selamat atas dilantiknya MWCNU di Kecamatan Kuala Betara.

“Semoga setelah dilantik ini, MWCNU Kuala Betara dapat membentuk ranting di setiap desa,” katanya.

KH Rusdi selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar menegaskan kepada kader NU, untuk tidak hanya bergelut perihal agama. Tetapi juga harus bergelut di wilayah politik.
“Kader NU jangan terlalu kakulah, hanya tahu ngurus masjid. Masuk politiklah, ambil peran biar kita tidak hanya nurut kebijakan yang dibuat mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Resep Pizza Mini Teflon tanpa Telur yang Empuk

Selain itu turut dihadiri oleh beberapa perguruan Pencak silat yang ada di Kecamatan Kuala Betara yaitu, PSHT, Budi Daya, Kera Sakti, Pagar Nusa serta masyarakat Desa Suak Labu.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA