Search

Harta Karun Tersimpan di Wisata Canting Mas Puncak Dipowono Yogyakarta

Saat ini, hampir setiap objek wisata berlomba menampilkan sajian spot yang bersifatk kekinian, keren, unik, atau sering juga disebut dengan spot instagramable.

Bisa dibuktikan, bahwa spot-spot tersebut mampu menjadi daya tarik tambahan bagi sebuah objek wisata. Apalgi jika spot selfie tersebut menjadi konten utamanya.

Seperti yang ada di Canting Mas Puncak Dipowono. Sebuah objek wisata alam yang menyajikan berbagai macam spot selfie keren, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Canting Mas Puncak Dipowono merupakan salah-satu lokasi yang paling tinggi yang ada di Kulon Progo. Hal tersebut mampu dimanfaatkan untuk menjadi sebuah area wisata yang menawarkan view keindahan alam dari ketinggian.

Sejarah

Objek wisata Canting Mas Puncak Dipowono merupakan objek wisata yang sudah ada cukup lama. Hanya saja, spot selfie yang koni ada di lokasi tersebut baru dibangun beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga:  Nikmati Kesegaran Angin di Pantai Kelapa di Tuban

Pada awalnya, Canting Mas Puncak Dipowono merupakan kawasan camping yang menjadi favorit anak muda di Kulon Progo.

Seiring perkembangan jaman, serta kreativitas pihak pengelola, menangkap sebuah peluang keindahan lainnya. Maka ragam spot selfie menjadi bumbu kesempurnaan wisata di Canting Mas Puncak Dipowono.

Daya Tarik

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, bahwa Canting Mas Puncak Dipowono merupakan salah-satu lokasi tertinggi yang ada di Kulon Progo.

Panorama alam yang bisa dilihat indah saat di objek wisata tersebut adalah Waduk Sermo. Waduk tersebut merupakan bagian dari wisata populer jogja.

Selain itu, bagi para pemburu keindahan alam khususnya fenomena sunrise, maka Canting Mas Puncak Dipowono merupakan lokasi terbaik untuk menikmati keindahan itu.

Baca Juga:  Kemeriahan Kirab Budaya HUT ke-78 RI

Udara pagi yang begitu menyejukan, berpadu dengan goresan kabut tipis, menjadi sebuah kolaborasi alam yang sangat memanjakan mata.

Lokasi

Canting Mas Puncak Dipowono berada di Jalan Clereng Tamanan KM. 6, Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi ini sekitar 1,8 km dari Kalibiru.

Untuk menuju lokasi, jaraknya sekitar 33 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 14 menit dari pusat kota Jogja.

Rute Menuju Canting Mas Puncak Dipowono
Rute untuk bisa sampai di Puncak Dipowono, pengunjung bisa mengikuti rute Jogja – Jalan Wates – Stasiun Sentolo / Pasar Sentolo (jalan alternatif ke Wates) – Celereng – Pasar Clereng – Arah Kalibiru (liat papan petunjuk setelah pasar clereng) – Taman Wisata Watoe Gembel, ambil kanan (liat papan petunjuk) – Puncak Dipowono Canting Mas.

Baca Juga:  Pengunjung Nimo Highland Bisa Rebahan di Atas Awan

Operasional Wisata

Mengenai Jam Buka Canting Mas Puncak Dipowono Jogja mulai pukul 9.30 – 22.00 WIB pada setiap harinya.

Buat pengunjung yang ingin foto-foto ala anak hits di Canting Mas Puncak Dipowono, biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan senilai Rp 12.000/orang. Biaya parkir Puncak Dipowono Rp 2.000 / motor dan untuk mobil Rp 5.000.

Fasilitas yang ada di Puncak Dipowono yaitu mulai dari: parkir yang cukup luas, spot foto, mushola, kamar mandi dan lain sebagainya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA